Digadangkan Menjadi Calon Walikota di Pilkada 2020  Perantau harapkan Kolonel Alinapia “Pulang Kampung, Bangun” Kota Sibolga

Digadangkan Menjadi Calon Walikota di Pilkada 2020 Perantau harapkan Kolonel Alinapia “Pulang Kampung, Bangun” Kota Sibolga

11/07/2019 0 By Redaktur 2

SIBOLGA | Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tidak lama lagi akan dilaksanakan, kurang lebih 1 tahun lagi, salah satu daerah yang akan ikut melaksanakan pilkada adalah kota Sibolga. Namun bakal calon walikota dan wakil walikota belum ada yang memberanikan diri untuk mendeklarasikan, hanya sekedar wacana dan mencari dukungan.

Salah satu bakal calon yang saat ini mulai digadang gadangkan untuk maju pada pilkada kota Sibolga tahun 2020 adalah Kol. Ckm Alinapia Pasaribu, S.Sos. M.Sc yang saat ini masih bertugas di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) dan mulai memasuki masa pensiun.

Kol. Ckm. Alinapia Pasaribu, S.Sos. M.Sc

Sejumlah perantau dari Sibolga yang tinggal di ibu kota mengharapkan agar Kolonel Alinapia “Pulang Kampung, Bangun” kota. Sibolga. Hal ini disampaikan Salah seorang perantau asal Sibolga Tapteng di Jakarta, Hapijuddin Pane. Menurutnya Kolonel Alinapia adalah sosok pemimpin yang baik hati, rendah hati dan pekerja keras.

“Banyak orang bertanya kepada saya siapa calon walikota Sibolga, menurut saya bang Alinapia adalah sosok yang berpengalaman dan baik hati,” ujar Hapijuddin Pane kepada RAKYAT, Kamis (11/7)

Hapijuddin Pane menjelaskan bahwa mereka para perantau dari Sibolga Tapteng yang saat ini berada di Jakarta sangat berharap agar kampung halaman Sibolga Tapteng cepat berkembang. Khususnya kota Sibolga agar cepat maju. Untuk itu menginginkan orang orang yang sudah sukses di perantauan untuk pulang kampung dan membangun kota Sibolga.

“Setalah cukup lama mengabdi untuk bangsa dan negara, saya rasa sudah saatnya beliau membangun tanah kelahirannya yaitu kota Sibolga. Makanya kami dari sini mengharapkan kolonel Alinapia Pasaribu untuk pulang kampung bangun Kota Sibolga,” ujarnya.

Hapijuddin tidak menampik adanya pembangunan di kota Sibolga selama ini. Namun ia mengatakan periode walikota audah hampir habis, tentu dibutuhkan calon pengganti yang bisa melanjutkan pembangunan atau bahkan meningkatkannya. Dan orang itu adalah Kolonel Alinapia Pasaribu.

Senada dengan itu, salah seorang warga Sibolga, M. Hutagalung menyebutkan bahwa saat ini kota Sibolga membutuhkan calon pemimpin tegas berpengalan dan rendah hati.

“Kalau soal pengalaman, mungkin kolonel Alinapia tak perlu diragukan lagi, cukup berpengalaman dalam hal kepemimpinan selama ia di dunia militer. Yang kita harapkan adalah pemimpin yang rendah hati, dan dekat dengan masyarakat serta benar benar ingin membangun kota Sibolga bukan hanya mengincar anggaran saja. Dan kami yakin kolonel Alinapia adalah sosok yang cocok memimpin kota Sibolga,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kolonel Alinapia Pasaribu mengatakan bahwa dirinya memang akan memasuki masa pensiun dan tentunya akan pulang kampung untuk membangun kampung halaman.

“Iya memang dalam waktu dekat saya berencana pulang kampung, Tapi kalau soal mencalon walikota, saya belum pastikan, itu kita serahkan saja kepada masyarakat, yang pasti saya mengajak kita semua sesama orang Sibolga sama sama membangun kota yang kita cintai ini,” kata pria berseragam loreng kelahiran Marhamah Jalan Ahmad Yani Kota Sibolga. (Petrus Gulo)