Samahati Lase Optimis, LSM Sekata Tapteng  Berpotensi Jadi Perwakilan Ikuti Seleksi LKS Berprestasi Tingkat Nasional

Samahati Lase Optimis, LSM Sekata Tapteng Berpotensi Jadi Perwakilan Ikuti Seleksi LKS Berprestasi Tingkat Nasional

25/07/2019 0 By Redaktur 2
MEDAN | Ketua Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Sekata Kabupaten Tapanuli Tengah Samahati Lase mebgatakan bahwa dirinya Optimis bawa LSM Sekata akan berhasil memenangkan Seleksi potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) tingkat Privinsi Sumatera Utara yabg dilaksanakan
di hotel Raz Hotel and convention, Jl. Dr. Mansyur No. 186, Tj. Rejo, kec. Medan Sunggal, kota Medan selama 2 hari dilaksanakan uji kelayakan
tgl 22 -23 juli 2019.

Foto bersama seluruh Peserta dan tim seleksi LKS dan TKSK berprestasi tingkat Provinai Sumatera Utara

“Saya sangat optimis, LSM Sekata yang sudah berdiri dan aktif sejak tahun 2010. dan sudah berkarya kurang lebih 10 tahun. Dalam Profil saya telah memuat bahwa dalam kurun 10 tahun, telah banyak program yang telah kita laksanakan, baik bekerja sama dengan instansi pemerintah maupun dengan pihak swasta,” kata Samahati Lase.
Samahati menambahkan bahwa dalam profil dia telah memaparkan sebanyak kurang lebih 40 item jenis kegiatan yang telah dilaksanakan, baik itu bantuan sosial untuk kaum Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) maupun pendampingan hukum bagi anak yang tersandung masalah hukum.
“Soal pendanaan, kita tidak melulu berpedoman pada bantuan pemerintah, kita bekerja sama dengan berbagai pihak yang memang memiliki juwa sosial. Terkadang anggota LSM itu sendiri yang dengan sukarela memberikan bantuan atau sumabanan ala kadarnya,” kata Samahati.
Dalam pelaksanaan kegiatan, LSM Sekata sudah bersifat mandiri dan selalu aktif dalam memberikan bantuan, baik itu berupa bantuan sosial, pendampingan, dan penyuluhan, baik itu kepada anak terlantar, anak Jalanan, lanjut usia, wanita korban tindak kekerasan, korban penyalahgunaan narkoba, dan PMKS lainnya. Atas dasar itu, Samahati optimis akan menhadi salah satu pemenang dan siap menjadi utusan provinsi  ke tingkat nasional.
Seleksi berprestasi Tingkat provinsi untuk Lembaga Sosial Masyarakat/Orsos dan Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK), nanti pemenangnya akan diutus utk tingkat nasional yang dapat peringkat 1. Dalam acara tsb lsm sekata ikut yaitu ketua Samahati lase sebagai utusan dari Kabupaten Tapteng (Petrus Gulo)