Babinsa Koramil 04/Tigalingga Beri Materi Wasbang di SDN 036465 Kutadeleng

Babinsa Koramil 04/Tigalingga Beri Materi Wasbang di SDN 036465 Kutadeleng

05/11/2019 0 By Redaktur 3

DAIRI | Babinsa Koramil 04/Tigalingga Serda J  Koto memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada murid SDN 036465 di Desa Kutadeleng, Kecamatan Sinehu, Kabupaten Dairi, Selasa (5/11/2019).

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memberikan pemahaman tentang sejarah perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia kepada murid murid SD yang ada diwilayah Desa binaan Koramil 04/Tigalingga.

Kehadiran Babinsa di SD Negeri tersebut disambut gembira oleh Siswa siswi. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Komando Rayon Militer ( Koramil ) kepada Warga  yang berada di Desa wilayah Binaannya.

Babinsa Koramil 04/Tigalingga Serda J  Koto menyampaikan kepada siswa siswi SD tentang sejarah perumusan dan lahirnya Pancasila, Hari Kesaktian Pancasila, Butir-butir Pengamalan Pancasila, dilanjutkan dengan nilai-nilai kepahlawanan dan nilai-nilai cinta tanah air.

“Para siswa sangat antusias mendengarkan apa yang saya babinsa. Dan saya mengajak para siswa untuk hidup disiplin,baik itu disekolah maupun dirumah,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada para siswa untuk bersikap sopan santun baik kepada Guru maupun kepada kedua orangtua. “Belajarlah dengan rajin dan bersungguh-sungguh agar apa yang kalian sudah cita-citakan akan tercapai,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SDN 036465 Kutadeleng A Sigalingging menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI melalui Babinsa Koramil 04/Tigalingga atas kepeduliannya kepada murid SDN 036465 Kutadeleng dalam memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan kedepan sangat mengharapkan kerjasama dengan Koramil 04/Tigalingga. (Freddy A Pardosi/ril)