Prestasi Darul Mursyid di G-Tens-C Bukti Tidak Hanya Jago Kandang

Prestasi Darul Mursyid di G-Tens-C Bukti Tidak Hanya Jago Kandang

06/11/2019 0 By Redaktur 1
TAPSEL | Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) Tapanuli Selatan (Tapsel), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tiada henti menorehkan prestasi demi prestasi di berbagai event olimpiade sains.
Kali ini PDM mencatatkan prestasi pada event Olimpiade Geography Teacher and Student Competition (G-Tens-C) 2019 yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat (Sumbar) pada tanggal 3 November 2019 lalu.
Wakil Kepala MTs Darul Mursyid, Muhammad Rela Sudianto, yang juga turut mendampingi tim PDM mengungkapkan rasa bangga atas capaian prestasi yang diraih anak didiknya.
“Ucapan syukur kembali kami panjatkan kepada Allah SWT atas prestasi ananda kami utusan Pesantren Darul Mursyid di ajang Olimpiade G-Tens-C 2019 ini. Selamat kepada semua ananda kami yang ikut berkompetisi dalam event ini. Semoga prestasi ini bisa membuat orangtua kalian bangga, dan tentu kalian telah mengharumkan nama PDM,” ucap Sudianto.
Dikatakannya, event ini diikuti beberapa sekolah unggulan dari tuan rumah (Sumbar), seperti SMAN 2 Payakumbuh, SMAN 2 Sumbar, SMAN 3 Bukittinggi, SMAN 1 Pasaman, SMAN 3 Painan, SMAN 1 Padang, MAN IC Padang dan lain-lainnya. Bahkan dari Provinsi Riau seperti MAN 2 Pekanbaru.
Adapun perolehan medali yang diraih tim Darul Mursyid yakni pada bidang studi Kebumian atas nama Muhammad Fathur Riski berhasil meraih Emas, Ismail Yusuf Nasution meraih Perak dan M. Alfarizi Pratama meraih Perunggu.
Atas raihan prestasi ini, Direktur PDM, Jafar Syahbuddin Ritonga DBA menyatakan, prestasi PDM di Olimpiade G-Tens-C 2019 ini adalah sebagai bukti bahwa PDM bukan jago kandang. Beberapa waktu lalu juga PDM telah menorehkan prestasi di event olimpiade sains di Pekanbaru, Riau dan meraih prestasi. Kali ini juga di Provinsi Sumbar.
“Alhamdulillah, catatan prestasi demi prestasi yang ditorehkan anak didik kami diberbagai event baik di dalam Provinsi Sumut maupun diluar Sumut telah membuktikan bahwa PDM tidak hanya jago kandang. Sengaja kita ikuti event diluar Sumut untuk melihat sejauhmana kompetensi dan pencapaian prestasi yang ditorehkan anak didik kami bila dibandingkan dengan sekolah unggulan lainnya. Alhamdulillah, terbukti mereka bisa bersaing dan meraih prestasi,” tutur Jafar yang juga merupakan Dosen Pascasarjana di Universitas Medan Area (UMA) ini.
Sekedar diketahui, pada tahun 2017 dan 2018 lalu, tim Darul Mursyid juga sukses meraih prestasi pada G-Tens-C yang digelar di UNP ini. (Borneo)