Babinsa Koramil 01/Sumbul Hadiri Rapat Tahapan Pilkades di Linggaraja II

Babinsa Koramil 01/Sumbul Hadiri Rapat Tahapan Pilkades di Linggaraja II

08/11/2019 0 By Redaktur 3

DAIRI | Babinsa Koramil 01/Sumbul Sertu Jamansen Sinaga menghadiri undangan rapat tahapan pilkades di Kantor Sekretariat P2KD, Desa Linggaraja, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi, Selasa (6/11/2019).

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 01/Sumbul Sertu Jamansen Sinaga menyampaikan pesan agar seluruh penyelenggara pemilihan Kepala Desa tetap menjalin kerjasama dan sama-sama bekerja, sehingga program-program yang telah direncanakan dapat dilaksanakan dengan sesuai rencana. Apalagi dalam hitungan hari kita akan melaksanakan satu proses demokrasi yaitu pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan pada minggu mendatang tanggal 12 Nopember 2019.

“Saya juga mengharapkan dalam pertemuan ini agar Panitia Pemilihan dalam hal ini P2KD benar benar melaksanakan tugas dengan baik. Panitia harus bersikap netral serta berpedoman pada aturan yang berlaku sehingga dalam pelaksanaan nya dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif,” harapnya.

Lanjutnya, selain itu Jamansen juga mengharapkan agar memberikan informasi apapun kepada Babinsa agar nantinya dapat diatasi apabila ada hal-hal yang dapat segera ditangani bersama. “Dan diharapkan pelaksanaan Pilkades yang akan kita laksanakan dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Sibabi Frans Silalahi, mengamini apa yang ditegaskan oleh Babinsa. Dia mengatakan netralitas penyelenggara pilkades ini sangat dibutuhkan untuk menghasilkan kwalitas pemilihan yang baik sehingga pada akhirnya masyarakat akan mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan Harapannya.

“Saya mengharapkan kerjasama yang baik antara penyelenggara, BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menyikapi situasi di tengah masyarakat saat ini. Sekecil apapun masalah yang muncul bisa segera diatasi bersama,” ucapnya. (Freddy A Pardosi/ril)