Babinsa Koramil 07/Salak Dampingi Petani Panen Jagung di Desa Ulumerah

Babinsa Koramil 07/Salak Dampingi Petani Panen Jagung di Desa Ulumerah

08/11/2019 0 By Redaktur 3

PAKPAK BHARAT | Kesejahteraan petani adalah hal yang harus diperhatikan. Dan program-program pemerintah,mulai dari tingkat Pusat sampai tingkat Desa,sudah banyak yang langsung menyentuh petani, seperti di Kabupaten Pakpak Bharat, contohnya program pengadaan Alsintan sampai ke Desa, program pemberian bantuan bibit jagung unggul, dan hasil dari program sudah dirasakan petani langsung. Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 07/Salak Pelda Safril Anggodo, Selasa (5/11/2019).

Masih disampaikan Anggodo, seperti hasil panen jagung dari M Br Manik, bahwa produksi jagung secara signifikan sangat drastis, karena faktor program, kalau dulu para petani mengolah lahan masih manual atau biaya sendiri dan beli bibit pun masih biaya sendiri, kalau sekarang pemerintah sudah menyiapkan semua, tinggal bagaimana para petani dapat memanfaatkan program tersebut dengan baik.

“Oleh karenanya kita berharap kepada petani kita,agar lebih giat lagi didalam bertani, yang mana kita ketahui sendiri lahan di Kabupaten Pakpak Bharat masih sangat luas, dan bila itu digarap dengan baik, maka produksi pertanian dari Desa Ulumerah khususnya, dan Kabupaten Pakpak Bharat pada umumnya akan sejahtera,bagi kami TNI dan Rakyat Sejahtera Negara Kuat,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Pemilik Lahan M Br Manik mengatakan program pemerintah di dalam meningkatkan kesejahteraan petani,sudah berjalan dan terealisasi dengan baik. Mudah-mudahan program-program tersebut,mulai dari mengolah lahan sampai dengan mengolah hasil panen sudah tersedia semua, sehingga biaya operasional didalam pertanian sangat minim keluarkan.

“Jadi itu menjadi salah satu tolak ukur kami sebagai petani untuk dapat hidup layak bahkan sejahtera,karena kami sebagai petani dari hasil inilah yang kami harapkan untuk nafkah dan menyekolahkan anak-anak kami sampai ke jenjang perguruan tinggi,dan tidak lupa kami ucapkan kepada Pak Babinsa dan PPL yang selalu hadir untuk memotivasi dan memberikan sumbangsih pemikiran kepada para petani. Dan puji Tuhan panen jagung hari ini lumayan melimpah,”  pungkasnya. (Freddy A Pardosi/ril)