Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 Kunker Ke Wilayah Kodim 0210/TU

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 Kunker Ke Wilayah Kodim 0210/TU

09/11/2019 0 By Redaktur 3

TAPUT | Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 Ny. Tri Saktiyono bersama pengurus Persit KCK melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Wilayah Kodim 0210/TU bertempat di Lapangan Tangsi, Jalan Melanton Siregar, Kelurahan Hutatoruan X, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Rabu (6/11/2019).

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 dan rombongan disambut dengan tarian tor-tor Batak dan pengalungan selendang batak. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan senam aerobik kejumba dipimpin instruktur senam aerobik.

Setelah senam dilanjutkan  pemberian tali asih dari Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 Ny. Tri Saktiyono kepada anak dari Serka M Lumban batu dan Koptu Hutagalung.

Selanjutnya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 didampingi Ketua dan pengurus Persit KCK Cab XLIII Dim 0210/TU meninjau Sekolah TK Kartika Chandra Kirana Dim 0210/TU dan Sopo Roti Persit KCK Cab XLIII Dim 0210 di Jalan Maringan Hutagalung No. 1, Kabupaten Taput.

Pada kesempatan itu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 Ny. Tri Saktiyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Keluarga Besar TNI harus bijak dalam menggunakan media sosial.

“Para ibu-ibu Persit agar tidak membuat status atau postingan yang mencela orang lain atau melecehkan satuan. Dan diharapkan kita bijak dalam bermedsos dan saring apa yang harus diposting. Ada hal positif dalam penggunaan medsos terutama untuk ilmu pengetahuan dan informasi,” katanya.

Lanjutnya, beberapa kerugian yang ditimbulkan penggunaan medsos seperti belanja online berlebihan, penggunaan medsos berlebihan, dan munculnya kecemburuan sosial di tengah keluarga.

Ia juga menekankan beberapa kebijakan di media sosial agar tidak memposting yang berisikan melecehkan atau mendiskreditkan perorangan, institusi atau instansi lain, memposting photo instansi atau berseragam dinas tidak sesuai aturan, melanjutkan postingan orang lain yang dapat melanggar UU ITE.

Diakhir sambutannya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 menegaskan agar mewaspadai dan menjauhi pengaruh radikalisme.

“Saya berharap utamakan kebersihan di lingkungan kita masing-masing agar tercipta situasi yang nyaman. Tidak perlu beli barang-barang yang mewah. Dan sebagai pengurus harus bisa mendukung tugas suami dan selalu semangat apabila ada tugas yang dibebankan kepada kita,” harapnya. (Freddy A Pardosi/ril)