Pameran Pembangunan Diharapkan Dapat Menumbuh Kembangkan UKM dan Home Industri

Pameran Pembangunan Diharapkan Dapat Menumbuh Kembangkan UKM dan Home Industri

21/11/2019 0 By Redaktur 1

TAPSEL | Melalui pameran pembangunan diharapkan dapat menumbuh kembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan home industri agar pendapatan masyarakat bisa lebih meningkat dimasa mendatang. Hal ini disampaikan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Syahrul M Pasaribu SH dalam sambutannya pada pembukaan Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Jadi Ke-69 Kabupaten Tapsel Tahun 2019, Selasa (19/11).
Pameran pembangunan yang digelar di lapangan Sarasi II Desa Aek Badak, Kecamatan Sayur Matinggi tersebut berlangsung mulai tanggal 19-23 November.
Bupati secara ringkas menceritakan tentang Kabupaten Tapsel dahulu dan sekarang menjadi wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), setelah melahirkan empat kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kota Padangsidimpuan (Psp), Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan Kabupaten Padang Lawas (Palas).
Sehingga dengan pemekaran tersebut, ucap Bupati, pemerintahan Kabupaten Tapsel pindah ibukota ke Sipirok (sebelumnya di Padangsidimpuan).
Seiring berjalannya waktu, Pemkab Tapsel terus melakukan pembangunan yang tidak pernah berhenti hingga saat ini dan akan terus dijalankan. Demikian juga dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat akan terus diupayakan.
“Tentu hubungannya dengan pameran pembangunan ini setidaknya menjadi salah satu wadah bagi masyarakat Tapsel, apa yang menjadi potensi sumber kehidupan di daerah serta apa saja yang menjadi andalan tiap-tiap daerah kecamatan yang ada di bumi Tapsel ini,” ucap Syahrul.
Ditegaskannya, semua program pembangunan yang dilaksanakan muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.
Pada kesempatan itu, Ia juga mengatakan bahwa kolaborasi, sinergitas dan kekompakan yang terjalin dengan baik merupakan modal penting dalam mensukseskan pembangunan.
Pembukaan pameran pembangunan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati bersama unsur Forkopimda. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon udara berhadiah, pengguntingan pita dan peninjauan stand peserta pameran pembangunan.
Hadir pada pembukaan pameran pembangunan tersebut diantaranya Ketua DPRD Tapsel, Husin Sogot Simatupang, Dandim 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto SIP, Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib SIK MH, mewakili Kajari Tapsel dan unsur Forkopimda lainnya, anggota DPRD Tapsel, Wakil Bupati Tapsel, Ir H Aswin Efendi Siregar MM, Sekdakab, Drs H Parulian Nasution MM, Kepala BNNK Tapsel, AKBP Siti Aminah, Ketua TP PKK Tapsel, Hj Syaufia Lina, Ketua Dharma Wanita Persatuan, pimpinan Perguruan Tinggi, pimpinan perbankan, pimpinan BUMN dan BUMD, pimpinan perusahaan swasta, para Asisten, staf ahli Bupati dan pimpinan OPD, Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, serta undangan lainnya. (Borneo)