Babinsa Koramil 01/Sumbul Komsos Tangkal Bahaya Radikalisme

Babinsa Koramil 01/Sumbul Komsos Tangkal Bahaya Radikalisme

25/11/2019 0 By Redaktur 3

SUMBUL | Babinsa Koramil 01/Sumbul Serma Dalan Beluh Sembiring melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama warga guna pencegahan faham radikalisme di Kecamatan Pegagan Julu VIII Sumbul, Kabupaten Dairi, Jum’at (22/11/2019).

Walaupun harus bergerak dari pintu ke pintu namun semangat untuk mensosialisasikan tak pernah kendor,demi kenyamanan serta ketertiban di wilayah binaannya.

Babinsa Koramil 01/Sumbul Serma Dalan Beluh Sembiring menyampaikan bahwa kegiatan komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta sarana menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat,guna membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggung jawab seorang Babinsa guna terwujudnya masyarakat yang aman, nyaman dan tentram.

Hal senada juga disampaikan Danramil 01/Sumbul Kapten Arm L.Situmorang S.Sos mngatakan bahwa Babinsa diharapakan mampu menyampaikan kepada para tokoh masyarakat, pemuda serta lapisan masyarakat agar lebih waspada untuk menangkal berbagai ancaman yang ada,demi tetap terjaganya keutuhan NKRI.

“Perlunya sosialisasi serta penyampaikan betapa bahayanya faham radikalisme jika telah menyusup masuk ke wilayah serta mempengaruhi warga. Adapun tujuan komsos ini diharapkan bisa mempersatukan masyarakat guna menangkal berkembangnya paham radikalisme,” terang Danramil 01/Sumbul. (Freddy A Pardosi/ril)