PWI Tabagsel Terima Penghargaan dari Bawaslu Kota Padangsidimpuan

PWI Tabagsel Terima Penghargaan dari Bawaslu Kota Padangsidimpuan

26/11/2019 0 By Redaktur 1

PADANGSIDIMPUAN | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) menerima piagam penghargaan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Padangsidimpuan (Psp), bertempat di kantor PWI Tabagsel, Jalan Tapian Nauli, Padangsidimpuan, Jum’at (22/11) lalu.
Ketua Bawaslu Kota Psp, Arimuda Syafri menyampaikan, penghargaan ini diberikan atas peran aktif PWI Tabagsel dalam mengawal pelaksanaan pesta demokrasi yang aman dan lancar.
“Tiga pesta demokrasi baru kita lalui mulai dari Pilkada, Pileg hingga Pilpres. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan aman,” ucap Syafri.
Dikatakannya, berjalan lancar dan amannya pesta demokrasi ini tidak terlepas dari peran para jurnalis, khususnya yang tergabung di PWI Tabagsel.
“Bagi kami, peran para jurnalis sangat menentukan dalam kesuksesan semua agenda acara,” pungkasnya.
Ia berharap, PWI Tabagsel dapat terus eksis dalam mengawal dan menyampaikan informasi yang sifatnya membangun kepada masyarakat.
Pada kesempatan itu, Syafri juga menjelaskan sejumlah hal seperti perubahan nama, status dari Panwaslu menjadi Bawaslu serta tantangan dan program kedepan.
Sementara itu, Ketua PWI Tabagsel, Hairul Iman Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Bawaslu Kota Psp.
“Terima kasih, semoga penghargaan ini dapat memacu kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan daerah,” ujar Hairul Iman.
Ketua PWI Tabagsel juga memaparkan berbagai program PWI sebagai organisasi tertua dan terbesar di Indonesia.
Ia berharap, hubungan sinergitas antara PWI Tabagsel dengan Bawaslu Kota Psp dapat ditingkatkan kedepan, khususnya dalam bentuk kerjasama sosialisasi informasi kepada masyarakat luas.
“Kita siap dilibatkan dalam memberikan pencerahan politik kepada masyarakat, seperti mengenal berita hoax yang biasa menjamur di ajang-ajang pesta demokrasi,” ucapnya.
Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Psp, Arimuda Syafri kepada Ketua PWI Tabagsel, Hairul Iman Hasibuan.
Hadir dalam acara tersebut yaitu Komisioner Bawaslu Kota Psp, Ramadhan Sakti Siregar, Sekretaris dan Bendahara PWI Tabagsel, Nimrot Siregar dan Mohot Lubis. (Borneo)