Angkat Potensi Pegagan, Hantarkan Darul Mursyid Juarai Lomba Karya Tulis Ilmiah se-Tapsel

Angkat Potensi Pegagan, Hantarkan Darul Mursyid Juarai Lomba Karya Tulis Ilmiah se-Tapsel

28/11/2019 0 By Redaktur 1

TAPSEL | Sukses meraih Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat SMA-sederajat se-Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-69 Kabupaten Tapsel tahun 2019 pekan lalu, menambah deretan prestasi yang ditorehkan siswa Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM).
Siswa PDM atas nama Habib Ade Maryoto sukses mengungguli 28 peserta lainnya dengan karya tulis berjudul ‘Kerupuk Nasi Pegagan (SIGANPI) untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Tapsel’.
Dikatakan tenaga pengajar dan pembina karya tulis PDM, Arif Rahman Hakim Tampubolon, lomba karya tulis ilmiah ini sangat membantu dalam membangun kreatifitas pelajar untuk berpikir secara ilmiah, berlatih mengintegrasikan hasil bacaan dengan gagasan sendiri. Juga dapat ikut serta menyumbang bagi perluasan cakrawala ilmu pengetahuan masyarakat.
“Alhamdulillah, siswa kami Habib Ade Maryoto yang saat ini duduk di kelas XII meraih juara 1 di event perlombaan karya tulis ilmiah ini. Semoga juara yang diperoleh menjadi batu loncatan untuk berkarya lebih baik lagi kedepannya,” ucap Arif Rahman, Rabu (27/11).
Pada saat yang sama, Direktur PDM, Jafar Syahbuddin Ritonga DBA menyampaikan bahwa keikutsertaan anak didiknya pada event ini selain untuk berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Ke-69 Kabupaten Tapsel, juga sebagai ajang untuk mengasah kemampuan literasi anak didiknya. Karena, kemampuan literasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari calon intelektual muslim yang ingin diwujudkan PDM.
“Saya merasa senang dan bangga atas capaian prestasi anak didik kami dalam event ini. Karena, bagi kami selain ikut memeriahkan HUT Tapsel, juga sebagai ajang untuk mengasah kemampuan literasi anak didik kami, sebagaimana yang ingin kami wujudkan,” ujar Jafar Syahbuddin.
Pria yang juga menjabat Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir), badan pengelola PDM ini menegaskan, salah satu yang terpenting dari perolehan prestasi PDM adalah konsistensi dalam meraih juara. Karena, konsistensi membuktikan kualitas yang diakui.
“Tidak sedikit sekolah bisa meraih prestasi tapi juga tidak banyak yang bisa konsisten. Karena memang mempertahankan jauh lebih sulit dibandingkan dengan upaya mengejar atau meraih prestasi tersebut,” pungkasnya. (Borneo)