Pastor Posma Kembali Pimpin BKAG Tapteng

Pastor Posma Kembali Pimpin BKAG Tapteng

02/12/2019 0 By Redaktur 2

Pastor Paulus Posma Manalu, Pr kembali dipercaya menahkodai Badan Karjasama Antar Gereja (BKAG) Tapanuli Tengah.

Pada acara Musyawarah Daerah (MUSDA), Jumat, 29 November 2019 di Gereja Niha Keriso Indonesia (GNKPI) Pandan Dekanus Dekanat Tapanuli Keuskupan Sibolga ini berhasil meraih suara terbanyak.

Dewan Anggota yang dipimpin oleh Pdt PT Simanjuntak, S.Th melantik pengurus BKAG terpilih.

Unggul jauh dari dua calon lainnya, Pastor Posma berhasil meraih dukungan sebesar 66 suara dari 97 suara yang diperebutkan. Sementara Pdt Albert Sihombing hanya didukung 29 suara dan Pdt Darwin Pangaribuan memperoleh 1 suara.

Perhitungan suara ini sekaligus menghantar pastor lulusan PPRA LEMHANNAS 2018 ini untuk melanjutkan periode kedua memimpin BKAG DTT.

Sementara itu, sekretaris BKAG DTT berhasil diraih oleh Pdt Yanuari Halawa, S.Th setelah bersaing dalam perebutan suara dengan Sekretaris inkumben Pdt Parnoules Manalu, S.Th, M.Pd, Pdt Yanuari Halawa, S.Th yang sebelumnya menjadi bendara BKAG DTT periode 2016-2020 berhasil memperoleh 61 suara sedangkan Pdt Parnoules Manalu, S.Th, M.Pd. hanya meraih 37 suara.

Sedangkan jabatan bendahara dimenangkan oleh Pdt Jonner Sinaga, S.Th setelah memperoleh dukungan 60 suara melawan 15 suara untuk Pdt Ervina Siburian dan 9 suara untuk Pdt Parnoules Manalu, S.Th.

Adapun dewan anggota terpilih sebagai pensehat bagi BKAG ini adalah Pst Agustinus Hutabarat, Pr mewakili Katolik, Pdt PT. Simanjuntak mewakili Protestan dan Pdt R Sihotang mewakili aras Karismatik Usai acara pemilihan, dewan anggota terpilih melantik Pst Paulus Posma Manalu, Pr sebagai ketua umum, Pdt Yanuari Halawa, S.Th sebagai sekretaris umum dan Pdt Jonner Sinaga, S.Th sebagai bendahara umum BKAG DTT periode 2019-2023.[pm]