20 Watunas Di Tapteng Terima Bantuan Peralatan Usaha Senilai 3jutaan dari LSM Sekata Tapteng

20 Watunas Di Tapteng Terima Bantuan Peralatan Usaha Senilai 3jutaan dari LSM Sekata Tapteng

21/12/2019 0 By Redaktur 2

PANDAN | Sebanyak 20 orang mantan wanita  tuna Susila (Watunas) menerima bantuan berupa peralatan untuk usaha ringan senilai Rp3.000.000,- yang diberikan oleh Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Sekata Kabupaten Tapanuli Tengah.

LSM Sekata saat menyerahkan bantuan kepada 20 orang Watunas, Jumat (20/12) di kantor sekretariat LSM Sekata Tapteng.

Hal itu disampaikan oleh ketua LSM Sekata Tapteng Samahati Lase di kantor nya Jl Oswald Siahaan Kecamatan Pandan, Jumat, 20 Desember 2019.

“LSM Sekata Tap.Teng memberikan bantuan kepada binaan Watunas sebanyak 20 orang. Bantuant berupa alat usaha yakni peralatan memasak kue. jenis peralatannya kukusan, mikser, kuali, Loyang, baskom, sendok goreng, dan bahan bahan kue seperti tepung, metega, telor, minyak makan dan gula. Masing -masing Senilai Rp3000.000,-.” kata Samahati Lase.

Samahati Lase mengatakan dana bantuan berasal dari Kemensos RI Direktorat Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial.

“Atas bantuan tersebut, mewakili penerimaan bantuan, saya selaku ketua LSM Sekata menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang telah diberikan melalui lembaga Sosial Masyarakat Sekata mudah-mudahan akan terus berkesinambungan untuk membina warga Watunas yang ada di Tapteng,” katanya.

Samahati menjelaskan bahwa pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pembinaan yang telah dilaksanakan di awal Oktober yang lalu.

“Jadi sebelumnya kita telah melakukan pembinaan terhadap Watunas ini sekitar bulan September dan Oktober yang lalu. Mereka kita bina, kita latih dan kita berikan keterampilan untuk membuka usaha. Sehingga mereka punya kesibukan dan tidak berpikir untuk kembali ke pekerjaan yang lalu,” jelas Samahati.