Dana Pembangunan Angkola Selatan Terbesar Ketiga se-Tapsel

Dana Pembangunan Angkola Selatan Terbesar Ketiga se-Tapsel

19/02/2020 0 By Redaktur 1

TAPSEL | Kecamatan Angkola Selatan mendapat alokasi APBD terbesar ketiga dari 15 Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Tahun Anggaran (TA) 2020 ini.
“Dimana pada tahun ini, Kecamatan Angkola Selatan melalui Dinas PU Tapsel telah mendapat alokasi dana sebesar Rp34 Miliar lebih,” ucap Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tapsel, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu SPt MM dalam sambutannya saat menghadiri pengajian akbar BKMT Nurul Hidayah Tingkat Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (18/2).
Dolly Pasaribu di pengajian akbar yang dipusatkan di Desa Gunung Baringin tersebut menyampaikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan MTQN dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Angkola Selatan.
Sehingga, Ia merasa tidak sia-sia mengusulkan Angkola Selatan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQN Tingkat Kabupaten Tapsel pada Maret mendatang.
“Mudah-mudahan Kecamatan Angkola Selatan sukses dan tetap menjaga semangat dalam mengikuti MTQN Ke-52 Tingkat Kabupaten Tapsel, dan target keluar sebagai juara umum,” pungkas Dolly.
Sementara itu, Camat Angkola Selatan, Dody Kurniawan SAP MM dalam sambutannya menyampaikan titip salam dan pesan Bupati  Tapsel, H Syahrul M Pasaribu SH kepada seluruh masyarakat Kecamatan Angkola Selatan agar tetap menjaga kekompakan dan persatuan.
“Melalui pengajian BKMT mari kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah diantara kita,” ajaknya.
Pada kesempatan itu, Camat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Gunung Baringin yang telah berusaha mensukseskan pengajian akbar tersebut.
Diutarakannya, pada tahun ini, Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan Bupati, H Syahrul M Pasaribu telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp3,1 Miliar untuk peningkatan jalan Desa Gunung Baringin Mosa.
“Sehingga sewajarnyalah kita mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati, H Syahrul M Pasaribu,” tuturnya.
Ceramah agama pada pengajian akbar tersebut disampaikan Ustadz Muhammad Rambe, yang memaparkan tentang calon-calon penghuni surga.
Hadir pada pengajian akbar tersebut diantaranya Ketua IPHI Tapsel, Ketua BKMT Tapsel, Hj Anna Lely Hutasuhut, Ketua MUI Angkola Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Angkola Selatan, Ketua TP PKK Desa/Kelurahan serta Ketua BKMT dan anggota BKMT se-Kecamatan Angkola Selatan. (Borneo)