Pentingnya Arti Kehutanan, Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT Gelar Penyuluhan Bagi Warga

Pentingnya Arti Kehutanan, Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT Gelar Penyuluhan Bagi Warga

10/07/2020 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT menggelar kegiatan penyuluhan, di Gedung SD Negeri 153057 Sosorgadong, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jum’at (10/7/2020). Kegiatan penyuluhan yang disampaikan terkait Kehutanan, yang disampaikan kepada warga lokasi sasaran.

“Masyarakat diharapkan memahami betapa pentingnya arti kehutanan bagi kehidupan manusia,” harap Asep Peru SP, salah seorang pemateri yang memberikan penyuluhan.

Usai memaparkan materi, selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab bersama masyarakat yang hadir.

Penyuluhan tersebut berjalan serius dan santai, namun membahas kondisi kehutanan saat ini dan bagaimana kehutanan di Indonesia dan dunia, jika hutan rusak dan gundul.

Sementara itu, Koordinator Kegiatan TMMD Ke-108, Kapten Inf Amser Sirait menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan terkait kehutanan ini digelar bertujuan untuk memberikan pemahaman betapa pentingnya menjaga hutan dan begitu besarnya manfaat hutan.

“Ini kewajiban bersama, sehingga kekayaan alam yang dimiliki bisa dijaga untuk anak cucu kita. Melalui penyuluhan ini maka diharapkan tumbuh kesadaran menjaga kelestarian hutan,” ucapnya. (FAP)