Bupati Tapteng : Pelaksanaan TMMD Ke-108 Sangat Efektif dan Strategis Dukung Percepatan Pembangunan di Daerah

Bupati Tapteng : Pelaksanaan TMMD Ke-108 Sangat Efektif dan Strategis Dukung Percepatan Pembangunan di Daerah

29/07/2020 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Pelaksanaan TMMD Ke-108 tahun 2020 merupakan kegiatan yang sangat strategis dan efektif dari sisi perekonomian daerah, peningkatan cinta tanah air maupun berbangsa dan bernegara, dan dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat untuk dapat mendukung percepatan pembangunan di daerah yang difokuskan di Kecamatan Sosorgadong dalam waktu kegiatan satu bulan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul saat membacakan kata sambutan Bupati Tapanuli Tengah pada acara penutupan TMMD Ke-108 tahun 2020 di ruang data Kodim 0211/TT, Jalan SM Raja, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Rabu (29/7/2020).

Lanjut Bupati Tapteng, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah terisolir untuk membuka akses jalan yang menghubungkan Desa Siantar CA, Kelurahan Sosorgadong ke desa Huta Baringin dan desa Huta tombak melalui pembukaan badan jalan sepanjang 1850 meter dengan realisasi seratus persen, rumah ibadah yaitu 1 unit Masjid dan 1 unit Gereja realisasi seratus persen serta pembuatan jembatan sementara sebanyak 7 unit dengan realisasi seratus  persen.

Masih disampaikan Bupati Tapteng, sementara kegiatan non fisik yang dilaksanakan sosialisasi bahaya wabah Covid- 19 dan sosialisasi edukasi peningkatan disiplin masyarakat.

“Kita patut bersyukur atas pelaksanaan TMMD ini karena telah membawa dampak positif khususnya pada masyarakat di lokasi kegiatan dan juga bagi pemerintah Kabupaten Tapteng sehingga kelancaran transportasi dalam pemasaran hasil pertaniannya sejajar dengan desa-desa yang ada di Tapteng,” kata Bupati Tapteng. (FAP)