Pangdam I/BB Sampaikan Terimakasih Kepada Pemkab Tapteng dan Masyarakat Sehingga TMMD Berjalan Lancar

Pangdam I/BB Sampaikan Terimakasih Kepada Pemkab Tapteng dan Masyarakat Sehingga TMMD Berjalan Lancar

29/07/2020 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Pangdam I/BB menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terutama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) dan masyarakat atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar.

Hal ini disampaikan Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang SH. MM saat membacakan amanat Pangdam I/BB pada acara penutupan TMMD Ke-108 tahun 2020 di  ruang data Kodim 0211/TT Jalan SM Raja, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Rabu (29/7/2020).

“Pelaksanaan TMMD ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya, untuk untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat dan ditujukan untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga hasilnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” kata pangdam I/BB.

Lanjut Pangdam I/BB, program TMMD yang telah berjalan, disamping pembangunan fisik, Program TMMD juga melaksanakan pembangunan non fisik, berupa penyuluhan kesehatan tentang virus corona, Bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan agama pelayanan kesehatan, Pertanian, Pendidikan, Narkoba dan masih banyak lagi, yang diharapkan dapat menimbulkan dampak positif bagi masyarakat.

“TMMD Ke-108 ini, saya ingin berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota satgas TMMD dan segenap masyarakat yakni pertama, pertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang telah kita rasakan selama kegiatan TMMD ini. Kedua, tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa kita. Ketiga, peliharalah hasil-hasil program TMMD Ke-108 ini dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat. Keempat, teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing, serta jadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita untuk mau belajar dan memajukan desa serta wilayahnya,” pesan Pangdam I/BB.

Selanjutnya Pangdam I/BB juga menyampaikan, selaku pengendali kegiatan operasional TMMD Ke-108, dirinya memohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila selama kegiatan TMMD ini terdapat perilaku atau tutur kata prajurit TNI yang kurang berkenan di hati masyarakat. (FAP)