Menteri Kelautan dan Perikanan Lantik Pejabat Politeknik Lingkup KKP

Menteri Kelautan dan Perikanan Lantik Pejabat Politeknik Lingkup KKP

31/07/2020 0 By Redaktur 3
JAKARTA l Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo melantik sejumlah pejabat di lingkup BRSDM KP. Di antaranya Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang dan sejumlah dosen di Gedung Mina Bahari III Kantor KKP, Jakarta Pusat, Kamis (30/7/2020).
Adapun pejabat yang dilantik yakni Ilham, S.St.Pi, M.Sc, PhD sebagai Direktur Politeknik AUP. Dr. Ita Junita Puspa Dewi, A.Pi, M.Pd sebagai Wakil Direktur I Politeknik AUP. Arpan Nasri Siregar, S.Pi, M.St.Pi sebagai sebagai Wakil Direktur II Politeknik AUP, Dra. Ani Leilani, M.Si, sebagai Wakil Direktur III Politeknik AUP. Dr. Moch. Nurhudah, M.Sc sebagai Direktur Politeknik KP Karawang dan Dr. Danu Sudrajat dan Ibu Noor Pito sebagai dosen Politeknik AUP.
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyampaikan, pengembangan SDM di bidang kelautan dan perikanan punya peran strategis dalam mendukung pencapaian pembangunan sektor kelautan dan perikanan secara keseluruhan.
Lanjut Edhy, dengan peningkatan kualitas SDM, Menteri Edhy berharap seluruh lulusan sekolah perikanan dapat bekerja atau menjadi pelaku usaha di sektor kelautan dan perikanan. Bahkan Edhy mengusulkan merekrut alumni sekolah kelautan dan perikanan menjadi salah satu syarat pengurusan izin kapal.
“Seluruh alumni dapat terserap tenaganya dengan bekerja di bidang kelautan dan perikanan. Baik ikut kerja dengan orang lain, atau usaha sendiri. Agar dipastikan traceability, door to door, dan lulusan dipantau by name by address. Orang yang minta izin kapal agar merekrut lulusan sebagai salah satu persyaratan,” ujar Menteri Edhy. (FAP/real)