KPU Kota Sibolga Tetapkan Pasangan Calon H. Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing Adalah Pasangan Nomor Urut 1

KPU Kota Sibolga Tetapkan Pasangan Calon H. Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing Adalah Pasangan Nomor Urut 1

24/09/2020 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Tahun 2020 di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kota Sibolga, Jalan S. Parman No. 55, Kota Sibolga, Kamis (24/9/2020).

Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid saat rapat pleno terbuka menyampaikan berita acara Nomor : 88/PL.02.2-BA/1273/KPU-Kota/IX/2020 tentang Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Tahun 2020.

“Pada hari ini Kamis, tanggal dua puluh empat bulan September tahun Dua Ribu Dua Puluh bertempat di Rumah Pintar Pemilu Jalan S. Parman Nomor 55 Sibolga. KPU Kota Sibolga telah Melaksanakan Rapat Pleno Terbuka tentang Penetapan Nomor Urut Dan Daftar Pasangan Calon Peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Tahun 2020, dengan melakukan pembahasan, pengkajian dan pencermatan terhadap ketentuan yang mengatur tentang Pencalonan Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Sibolga Tahun 2020,” kata Khalid.

Kemudian, Khalid menyampaikan berdasarkan hasil Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Kota Sibolga menetapkan bahwa Pasangan Calon H. Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing adalah Pasangan Nomor Urut 1 (satu) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Tahun 2020.

Rapat Pleno terbuka dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Sibolga, Bawaslu Kota Sibolga, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga H. Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing, Mewakili Pemerintah Kota Sibolga.

Usai penyampaian berita acara oleh Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid dilanjutkan penandatanganan berita acara penetapan nomor urut pasangan calon, dan penyerahan nomor urut pasangan calon oleh Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid didampingi Komisioner KPU Kota Sibolga lainnya yakni Salmon Tambunan, Afwan Nasution, dan Asa Dame Simanjuntak disaksikan oleh Ketua Bawaslu KPU Kota Sibolga Zulkifli Sigalingging dan Anggota Bawaslu Kota Sibolga Darwis Sibarani.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan  pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 oleh Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga H. Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing. (BOR)