Bupati Tapsel Terima Penghargaan Paritrana Award 2019

Bupati Tapsel Terima Penghargaan Paritrana Award 2019

25/09/2020 0 By Redaktur 3

TAPSEL I Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu SH menerima penghargaan Paritrana Award 2019 berupa piala, piagam penghargaan dan satu unit mobil Avanza Veloz.

Penghargaan tersebut diserahkan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagut Umardin Lubis, bertempat di ruang rapat Bupati, Kamis (24/9/2020).

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas raihan penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, dalam Paritrana Award 2019 ini, Kabupaten Tapsel meraih peringkat ke 3 nasional dari 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” ucap Bupati Syahrul M Pasaribu.

Atas prestasi tersebut, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam upaya keberhasilan itu. Karena ada atau tidak ada hadiah tersebut, seorang Kepala Daerah (KDH) harus mampu mengayomi semua stake holder di dalam sebuah wilayah yang dia pimpin.

Selain itu, pungkasnya, seorang pemimpin itu harus ikhlas, rendah hati dan mampu membangun kolaborasi dengan semua stake holder, termasuk yang dilakoni saat ini.

Sementara itu, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagut Umardin Lubis mengatakan, kunjungan tersebut merupakan kunjungan kedua mereka ke kantor Bupati Tapsel. Kunjungan pertama dalam rangka pengumuman pemenang Paritrana Award 2019 tingkat kabupaten/kota pada tanggal 12 Agustus 2020 lalu.

“Dan Alhamdulillah, Tapsel dapat meraih juara 3 dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia,” ujar Umardin.

Sedangkan kunjungan kedua Kamis (24/9/2020) kemarin, untuk menyerahkan hadiah Paritrana Award 2019 kepada Bupati berupa piala, sertifikat dan mobil Avanza Veloz yang nantinya dapat dipergunakan untuk kepentingan pemerintah daerah yang berkaitan dengan perlindungan terhadap tenaga kerja.

Pihaknya berharap kepada seluruh pekerja, apapun bentuk pekerjaannya dapat terlindungi melalui program BPJS Ketenagakerjaan, sehingga nantinya dapat mengurangi beban pemerintah terhadap keluhan masyarakat akibat tidak tersantuni.

Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja dapat terlindungi baik itu bekerja dengan orang lain maupun bekerja secara mandiri. Sehingga, apabila terjadi resiko kecelakaan, keluarganya akan mendapatkan santunan dan biaya pendidikan. (Borneo)