Menindaklanjuti Perintah Kapolres Tapteng Hadapi Pandemi Covid-19, Kapolsek Pinangsori dan Kapolsek Kolang Dirikan Kampung Tangguh Inspirasi

Menindaklanjuti Perintah Kapolres Tapteng Hadapi Pandemi Covid-19, Kapolsek Pinangsori dan Kapolsek Kolang Dirikan Kampung Tangguh Inspirasi

30/09/2020 0 By Redaktur 3

TAPTENG  | Menindaklanjuti perintah Kepala Kepolisian Polres Tapanuli Tengah (Kapolres Tapteng) AKBP Nicolas Dedy Arifianto agar setiap Polsek mendirikan kampung tangguh inspirasi di wilkum Polsek masing-masing dalam menghadapi Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) maka Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pinangsori Iptu K Hutagalung bersama Bhabinkamtibmas mendirikan kampung tangguh inspirasi di wilayah hukumnya, tepatnya di Kelurahan Pinangsori, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (30/9/2020).

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Humas Polres Tapteng Ipda JS Sinurat kepada wartawan, Rabu (30/9/2020) menyampaikan bahwa Kapolsek Pinangsori bersama Bhabinkamtibmas mendirikan kampung tangguh inspirasi di lokasi kelurahan Pinangsori yang meliputi yakni lokasi persawahan di Lingkungan IX, lokasi peternakan Lembu di Lingkungan IX, lokasi pertanian di Lingkungan IX, lumbung pangan di Lingkungan II dan budidaya ikan di Lingkungan III.

Lanjut Ipda JS Sinurat, nantinya di kampung tangguh inspirasi tersebut tersedia perikanan, peternakan, lahan cabai, sayur-sayuran dan juga persawahan padi.

Masih dikatakan Ipda JS Sinurat, selain itu, Kapolsek Kolang Iptu M Tahir Lubis bersama dengan Babinkamtibmas juga membuat kampung tangguh inspirasi di Dusun II Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapteng.

Ipda JS Sinurat juga menyampaikan, pada kesempatan tersebut Kapolsek Kolang memberikan bantuan kepada petani dan peternak berupa bibit tanam-tanaman sayuran, pupuk dan juga bibit benih ikan.

Sambung Ipda JS Sinurat, Kapolres Tapteng mengharapkan para Kapolsek sejajaran Polres Tapteng bersama personil Bhabinkamtibmas selalu aktif menyambangi dan mendapangi serta menanyakan perkembangan dari usaha yang dilakukan oleh masyarakat tersebut.

Masih disampaikan Ipda JS Sinurat, Kapolres Tapteng juga berharap kiranya apa yang dilakukan oleh personil Polres Tapteng dan jajarannya dengan membuat kampung tangguh inspirasi ini dapat bermanfaat untuk mempertahankan ketahanan pangan di Kabupaten Tapteng dimasa adaptasi kebiasaan baru ini. (FAP)