Kampung Tangguh Inspirasi di Wilayah Hukum Polres Tapteng Bertambah

Kampung Tangguh Inspirasi di Wilayah Hukum Polres Tapteng Bertambah

03/10/2020 0 By Redaktur 3
Kampung Tangguh Inspirasi di Wilayah Hukum Polres Tapteng Bertambah
TAPTENG l Setelah Kapolsek Pinangsori dan Kapolsek Kolang menindaklanjuti perintah Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, kini Kampung Tangguh Inspirasi mulai bertambah didirikan di Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Tapteng.
Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Humas Polres Tapteng Ipda JS Sinurat menjelaskan nantinya di Kampung Tangguh Inspirasi tersebut tersedia pertanian, perikanan peternakan, dan di setiap kampung tangguh inspirasi tersebut di dampingi oleh Babhinkamtibmas.
Lanjut Ipda JS Sinurat, dengan adanya gerakan Kampung Tangguh Inspirasi ini bisa menjadi upaya masyarakat berkolaborasi dengan TNI-Polri dan pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah kabupaten Tapanuli Tengah.
Ipda JS Sinurat juga mengutarakan kiranya kebutuhan akan pangan di wilayah Kabupaten Tapteng ini dapat terpenuhi dimasa Pandemi Covid-19 ini.
Ipda JS Sinurat menambahkan harapan Kapolres Tapteng agar semua Polsek masing-masing dapat melaksanakan protokol kesehatan, bukan sebagai paksaan, melainkan kesadaran bersama untuk mewujudkan kesehatan.
Adapun lokasi didirikannya Kampung Tangguh Inspirasi yakni di Desa Sorkam Tengah, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapteng, kemudian di Desa Kampung Mudik, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.
Di Desa Simanosor Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapteng. Dan di Desa Mas Nauli, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapteng. (FAP)