KPU Kota Sibolga Gelar Deklarasi Bersama Kampanye Damai

KPU Kota Sibolga Gelar Deklarasi Bersama Kampanye Damai

17/10/2020 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga menggelar acara deklarasi bersama kampanye damai pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Tahun 2020, di Aula Topaz Hotel Wisata Indah (WI) Kota Sibolga, Sabtu (17/10/2020).
Kegiatan deklarasi dihadiri Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Nomor Urut 1 yakni H Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing, Paslon Nomor Urut 2 Dr H Bahdin Nur Tanjung dan Edipolo Sitanggang SE, MM, dan Paslon Nomor Urut 3 Drs H Ahmad Sulhan Sitompul dan Edward Siahaan.
Hadir juga Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid Divisi Keuangan, Umum dan Logistik, Anggota KPU Sibolga Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM Partisipasi Masyarakat Afwan Nasution, Anggota KPU Kota Sibolga Divisi Program dan Data Asmar Harahap, Anggota KPU Kota Sibolga Divisi Teknis Penyelenggaraan Salmon Tambunan, Anggota KPU Kota Sibolga Divisi Pengawasan dan Hukum, Mewakili Walikota Sibolga Asisten I Josua Hutapea, Ketua DPRD Kota Sibolga Ahmad Syukri Nazri Penarik, Dandim 0211/Tapanuli Tengah, Kapolres Kota Sibolga AKBP Triyadi, Ketua Bawaslu Kota Sibolga Zulkifli Sigalingging.
Kegiatan deklarasi bersama kampanye damai ini diawali dengan upacara nasional, pembacaan doa, pembacaan ikrar dan penandatanganan deklarasi kampanye damai oleh Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, Tim Kampanye, Ketua Partai Politik Pengusul dan Unsur Forkopimda.
Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari bersejarah karena dapat menghadiri pelaksanaan deklarasi pilkada berintegritas dan damai yang merupakan salah satu momentum penting dalam rangkaian proses tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Tahun 2020.
“Pertemuan ini tentunya juga membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” kata Khalid.
Khalid juga menyampaikan KPU Kota Sibolga sebagai penyelenggara, Bawaslu yang melakukan tugas pengawasan, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga sebagai peserta pemilihan, pemerintah selaku fasilitator, kepolisian yang didukung TNI sebagai bertugas mengamankan jalannya pilkada dan seluruhnya yang hadir pada kesempatan ini tentulah menginginkan dan menghendaki proses setiap tahapan penyelenggaraan dan kampanye pilkada berlangsung secara tertib, aman dan damai.
“Oleh karena itu kesempatan yang berharga ini akan kita gunakan untuk mendeklarasikan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga tahun 2020 sebagai pilkada yang berintegritas, tertib, aman dan damai yang mengandung makna bukan sekedar formalitas dan seremonial belaka akan tetapi jauh lebih memiliki makna untuk mempertegas sikap, komitmen dan konsistensi kita sebagai penyelenggara dan peserta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Tahun 2020, untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan proses pilkada,” ucapnya. (FAP)