Walikota Sibolga Harap Pilkada Kondusif Tetap Terpelihara

Walikota Sibolga Harap Pilkada Kondusif Tetap Terpelihara

17/10/2020 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Pelaksanaan pilkada sangat penting bagi perjalanan kehidupan masyarakat dan Kota Sibolga 5 tahun kedepan. Hal ini disampaikan Asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea saat membacakan kata sambutan Walikota Sibolga
“Untuk itu sosialisasi kampanye/kesepakatan bersama kampanye damai dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Tahun 2020 merupakan salah satu upaya kita bersama untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pilkada di Kota Sibolga yang kondusif dan lancar,” kata Josua, Sabtu (17/10/2020).
Lanjutnya, Kota Sibolga dalam beberapa pelaksanaan pemilu, mulai dari tahapan sosialisasi, perencanaan hingga penghitungan dan rekapitulasi suara seluruhnya berjalan dengan lancar.
“Kita semua berharap pada pilkada tahun ini situasi kondusif, jangan sampai merusak kerukunan dan terpecahnya kesatuan dan persatuan serta persaudaraan di tengah masyarakat Kota Sibolga,” ucapnya.
Sambungnya, Walikota Sibolga juga berharap agar KPU Kota Sibolga memiliki strategi dalam penyelengaraan tahapan pilkada pada masa pandemic Covid-19 saat ini, ada batasan-batasan berdasarkan regulasi yang harus mengutamakan protocol kesehatan pencegahan Covid-19, utamakan sehat dan utanakan selamat.
“Kepada para peserta pilkada, saya mengharapkan agar dalam melaksanakan kampanye dengan memberikan informasi atau profil Calon Walikota dan Wakil Walikota dengan memanfaatkan penggunaan teknologi informasi dan media massa. Laksanakan dengan sportivitas dan yang paling utama adalah santun dalam kampanye sehingga mudah meraih hati masyarakat,” harapnya. (FAP)