Hasil Pengembangan 2 Pria Pengangguran, Polres Tapteng Kembali Bekuk 1 Tersangka Lainnya

Hasil Pengembangan 2 Pria Pengangguran, Polres Tapteng Kembali Bekuk 1 Tersangka Lainnya

21/10/2020 0 By Redaktur 3
TAPTENG l Berkat kesabaran dan kegigihan personil Kepolisian Resort Tapanuli Tengah (Polres Tapteng) dalam melakukan pengembangan terhadap tersangka TPS dan S yang telah ditangkap sebelumnya saat akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu. Berselang 30 menit atau setengah jam kemudian personil Polres Tapteng kembali berhasil membengkuk tersangka lainnya berinisial VSP di  dalam rumah TPS, Jalan Bandara, Gang Gereja, Lingkungan Mekar Sari, Kelurahan Pinangsori, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapteng,  Jum’at sekitar pukul 17.00 WIB.
Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subbag Humas Polres Tapteng Ipda JS Sinurat menyampaikan, ditangkapnya tersangka berinisial VSP (24), warga Jalan Sibolga Padang Sidempuan, Lingkungan II, Kelurahan Lumut, Kecamatan, Lumut, Kabupaten Tapteng merupakan hasil pengembangan dari dua tersangka lainnya yang sebelumnya diamankan personil Polres Tapteng, Jum’at (16/10/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.
“Tersangka VSP ditangkap usai dua temannya TPS dan S terlebih dahulu diamankan saat akan transaksi narkotika jenis sabu di Kecamatan Pinangsori. Dari hasil interogasi dari dua tersangka itu, personil langsung memburu VSP dan berhasil diamankan bersama barang bukti,” kata Ipda JS Sinurat.
Sambungnya, dari tangan tersangka VSP, Personil Polres Tapteng menemukan satu buah botol Merk Mentos warna putih yang di dalamnya berisi 12 paket kecil sabu-sabu, satu botol Merk Mentod yang dibalut Lackban warna hitam berisikan 16 paket kecil sabu-sabu dan satu bungkus kotak rokok Sempurna yang dibungkus tissu yang di dalamnya berisi sabu-sabu dengan berat 3,71 gram.

“Tersangka VSP diduga melanggar Pasal 114 Ayat (1) Subsider Pasal 112 Ayat (1) dari UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” jelasnya. (FAP)