Dolly Pasaribu Ajak Millenial Ciptakan Peluang Usaha

28/10/2020 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Calon Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Nomor Urut 2 Dolly Putra Parlindungan Pasaribu SPt MM mengajak kaum millenial agar menciptakan dan memanfaatkan peluang usaha.

Dolly Pasaribu yang berpasangan dengan Rasyid Assaf Dongoran MSi di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang juga mendorong kaum millenial untuk memanfaatkan Industri Teknologi dalam membangkitkan ekonomi kreatif.

Era industri 4.0 saat ini, ucap Dolly, teknologi seperti Gadget (Android) sudah merupakan kebutuhan berbagai bidang, terlebih ditengah pandemi Covid-19.

“Kita lihat saja mulai dunia pendidikan, transaksi ekonomi (dagang), perbankan, dan lainnya sudah ada pada genggaman kita (Android),” ujar Dolly Pasaribu saat bincang-bincang santai dengan puluhan muda-mudi Kecamatan Angkola Barat bertempat di Coffee D’Borju di Sitinjak, Minggu (25/10/2020).

Dolly mengemukakan, ekonomi kreatif harus dibangkitkan sesuai potensi daerah masing-masing. Kedepan, kaum millenial akan diberikan berbagai pelatihan di bidangnya baik di bidang pertanian, perkebunan, pariwisata dan lainnya.

“Kaum millenial tidak boleh berdiam atau berpangku tangan, kita harus siap menjawab tantangan zaman. Kemajuan teknologi kita manfaatkan mendorong perekonomian,” ajaknya.

Kedepan, sebut calon Bupati usungan Partai Gerindra, Golkar, PAN, PPP, PKB, Partai Demokrat dan PDI-Perjuangan ini, pemerintah sebagai fasilitator harus benar-benar pro aktif dalam pembinaan generasi muda sesuai skill dan kompetensinya, termasuk membangun networking dengan berbagai pihak ketiga, baik yang ada di daerah maupun luar daerah.

“Oleh karenanya, mari bergandeng tangan bersama melanjutkan pembangunan Tapsel yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera ini demi masa depan dan impian muda-mudi,” ajaknya lagi. (Borneo)