13 UMKM di Tapsel Terima Bantuan dari Pemprovsu

13 UMKM di Tapsel Terima Bantuan dari Pemprovsu

04/12/2020 0 By Redaktur 3

TAPSEL I Sebanyak 13 orang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Dekranasda dan TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menerima bantuan gerobak beserta perlengkapan dan bahan baku usaha dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), bertempat di halaman Dekranasda Tapsel Jalan Tapian Nauli Nomor 43 Padangsidimpuan, Kamis (3/12/2020).

Bantuan diserahkan oleh Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH kepada para pelaku UMKM.

Penyerahan bantuan sebagai bentuk program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, dalam kondisi sulit akibat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda dunia, termasuk Indonesia, dampaknya sangat serius terutama pada sektor kesehatan, sektor ekonomi maupun sektor kehidupan sosial kemasyarakatan dan sosial keagamaan.

Meski demikian, Ia akan terus berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat, begitu juga dengan Ketua Dekranasda beserta pengurus.
Bupati berharap, dengan adanya bantuan tersebut kiranya dapat mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya selama masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan, Koperasi dan UKM Tapsel Achmad Raja Nasution dalam laporannya menyampaikan, bantuan dari Pemprovsu ini berjumlah 13 unit gerobak beserta peralatan dan bahan baku, sehingga penerima bantuan nantinya sudah dapat memproduksi apa yang menjadi produk masing-masing.

“Sehingga produk itu nantinya bisa dijual dan bisa mendapatkan penghasilan,” ucap Achmad Raja.

Ke-13 orang penerima bantuan yaitu Ade Imriyani Wati, Sahrul Pangihutan, Jenna Harny dan Farida Hanum Harahap dari Kecamatan Sipirok, Roslena Lubis, Erliana Lubis dan Santi Suradzi dari Kecamatan Angkola Muaratais, Samsul Napitupulu dari Kecamatan Angkola Timur, Ipah Murnipah dari Kecamatan Marancar, Nurmaya Sari dan Sri Armida dari Kecamatan Angkola Barat, Rini Salmon dari Kecamatan Batang Angkola, serta Budi Widyawati dari Kecamatan Batangtoru. (Borneo)