Besok, Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Terpilih, Jamal-Pantas

Besok, Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Terpilih, Jamal-Pantas

20/01/2021 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Tidak terdapat permohonan perselisihan hasil pemilihan yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK), besok, Kamis (21/01), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga akan menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Terpilih, Nomor Urut 1, H. Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Tahun 2020 di Aula Topaz Hotel Wisata Indah (WI), Kota Sibolga.

Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid, mengatakan, kepastian pelaksanaan Rapat Pleno, setelah KPU Kota Sibolga menerima Surat dari KPU RI Nomor : 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021, tanggal 20 Januari 2021, terkait Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020.

“Ya, tadi kami baru menerima surat dari KPU RI terkait Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020,” kata Khalid, Rabu (20/1).

Lanjutnya, bagi KPU Kabupaten/Kota yang tidak terdapat permohonan perselisihan hasil pemilihan yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi, pelaksanaan penetapan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih, dilakukan paling lama 5 (lima) hari setelah Mahkamah Konstitusi secara resmi memberitahukan kepada KPU adanya permohonan perselisihan hasil pemilihan yang telah diregister dalam e-BPRK sebagaimana dimaksud dalam surat Mahkamah Konstitusi Nomor : 165/PAN.MK/01/2021, tanggal 20 Januari 2021.

“Besok, Kamis tanggal 21 Januari 2021, KPU Kota Sibolga akan melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Aula Topaz Hotel Wisata Indah (WI), Kota Sibolga,” ucapnya.

Sambungnya, pihaknya telah mengatur mekanisme rapat pleno penetapan yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.
“Kami memutuskan untuk membatasi kehadiran orang. Intinya kita merancang kegiatan ini sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19,” jelasnya. (Par17)