2 Pelaku Curanmor di Pondok Batu Diringkus Polres Tapteng, Sepeda Motor Sempat Dijual ke Batang Toru

2 Pelaku Curanmor di Pondok Batu Diringkus Polres Tapteng, Sepeda Motor Sempat Dijual ke Batang Toru

21/01/2021 0 By Redaktur 3

TAPTENG I 2 (dua) orang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di dalam pekarangan Cafe/Rumah Opung, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) diringkus personil Polres Tapteng. Sepeda motor (septor) hasil curian sempat dijual pelaku kepada seorang laki-laki di Desa Hutaraja, Kecamatan Muara, Batang Toru, Kabupaten Tapsel.

Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Tengah (Kapolres Tapteng) AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasubbag Humas AKP Horas Gurning kepada wartawan, Kamis (21/01) menyampaikan Polres Tapteng telah berhasil menangkap 2 (dua) pelaku curanmor, Rabu (20/01) sekitar pukul 21.00 WIB.

Lanjutnya, kedua pelaku curanmor yakni berinisial A alias A (23), Wiraswasta, warga Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapteng. Dan pelaku lainnya berinisial JTB alias B (31) Nelayan, warga Jalan Gatot Subroto, Gang Batalion, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapteng.

Sambungnya, sepeda motor (septor) yang dicuri milik DES (25), Pegawai Bank, warga Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapteng.

Masih disampaikannya, barang bukti yakni 1 (satu) lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNKB) Septor merk Honda Scoopy, dengan Nopol BB2564MY, Nomor Rangka MH1JM3129KK327041 dan Nomor Mesin JM31E-2321765. Kemudian, 1 (satu) Unit Septor merk Honda Scoopy Nopol BB2564MY, Nomor Rangka MH1JM3129KK327041 dan Nomor Mesin JM31E-2321765.

Disampaikannya juga, kronologis kejadiannya, Pada Minggu 17 Januari 2021 sekitar Pukul 22.00 WIB, DES (korban) memarkirkan sepedamotor miliknya di dalam pekarangan Cafe/Rumah Opung, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kemudian, korban masuk ke dalam rumah untuk istirahat. Selanjutnya pada hari Senin sekitar pukul 09.00 WIB, korban terbangun dan melihat septor miliknya sudah tidak ada lagi (hilang) dicuri oleh orang lain dan korban melaporkan ke Polres Tapteng.

Sambungnya, atas laporan tersebut, personil Sat Reskrim Polres Tapteng melakukan penyelidikan dan didapat informasi bahwa yang diduga pelaku  pencurian septor tersebut adalah seorang laki-laki berinisial A.

Selanjutnya, Team melakukan penangkapan pelaku berinisial A sedang berada di sebuah Warnet di Kota Sibolga. Dan kemudian dilakukan pengembangan hasil lidik mengarah pada pelaku lainnya berinisial JTB alias B.

Dikatatakannya juga, septor curian telah dijualkan kepada seorang laki-laki di Desa Hutaraja, Kecamatan Muara, Batang Toru, Kabupaten Tapsel.

Sambungnya, dan barang bukti septor tersebut ditemukan di belakang rumah pembeli. Diduga pembeli menutupi septor tersebut dengan terpal dan bodinya sudah dibuka, namun rumah dalam keadaan kosong.

Lanjutnya, Team memeriksa fisik kendaraan berupa cek nomor mesin dan nomor rangka septor dan hasilnya sesuai dengan septor yang dicuri.

Selanjutnya, personil  Opsnal Sat Reskrim Polres Tapteng membawa kedua tersangka beserta barang bukti ke Mapolres Tapteng guna proses sidik lebih lanjut. (Par17)