Peduli Kesehatan Warga, Satgas TMMD Kodim 0213/Nias Gelar Gotong Royong

Peduli Kesehatan Warga, Satgas TMMD Kodim 0213/Nias Gelar Gotong Royong

30/03/2021 0 By Redaktur 3

GUNUNG SITOLI I Personel TNI yang merupakan gabungan Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias bersama warga sekitar, melaksanakan gotong-royong membersihkan badan jalan dan lingkungan.

Kegiatan digelar di lokasi sasaran TMMD ke-110 di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Selasa (30/3/2021).

Komandan SSK TMMD Ke-110 Kodim 0213/Nias, Letda Faduhuzi Zega mengatakan, gotong-royong ini dilakukan untuk meningkatkan kekompakan masyakarat serta untuk mencegah penyakit terjangkit kepada masyarakat.

Lokasi yang dilaksanakan gotong royong tersebut, selama ini sampah berserakan dan kiri kanan jalantelah ditumbuhi semak belukar. Bahkan telah menghambat kelancaran drainase.

“Kita ingin jalan ini menjadi bersih dan drainase menjadi lancar kembali. Sebab, dengan bersihnya lingkungan, maka kesehatan warga sekitar terjaga. Tentunya akan mencegah terjadinya banjir dan timbulnya bibit penyakit,” kata Dan SSK, Letda Faduhuzi Zega.

Perwira TNI-AD berpangkat dua balok emas di pundak tersebut juga berpesan kepada warga sekitar, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan desa dengan cara bergotong-royong.

“Dengan terjaganya lingkungan, maka akan menjadi lebih indah dan sehat. Mari sama-sama kita jaga lingkungan, dan jangan membuang sampah sembarang,” imbau Letda Faduhui Zega. (Freddy A Pardosi/ril)