Sasaran Fisik dan Non Fisik Rampung, Satgas TMMD Kembali Bersih dan Rapikan Lokasi Sasaran

Sasaran Fisik dan Non Fisik Rampung, Satgas TMMD Kembali Bersih dan Rapikan Lokasi Sasaran

30/03/2021 0 By Redaktur 3

GUNUNG SITOLI I Sasaran fisik yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0213/Nias sudah rampung. Bahkan Sasaran Non fisik juga telah terealisasi dengan baik dan lancar.

Memanfaatkan sisa waktu yang masih ada, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0213/Nias merapikannya kembali, agar kelihatan indah.

Kini saatnya Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0213/Nias meninggalkan desa sasaran. Namun, sebelum itu, upaya gotong royong membersihkan lingkungan, badan jalan dan drainase tetap digelar di desa sasaran itu. Yaitu, di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunung Sitoli Utara, Kota Gunung Sitoli.

“Kita tela merampungkan pembuatan jalan dan jembatan untuk sasaran fisik. Juga Pembuatan parit jalan. Sasaran fisik itu dilaksanakan bertujuan sebagai sarana menghubungkan dua desa yaitu Desa Loloana’a Lolomoyo dengan Desa Gawu-gawu Buoso,” papar Dansatgas Kodim 0213/Nias, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon, Selasa (30/3/21).

Dengan selesainya sasaran fisik dan non fisik, jelas Perwira berpangkat dua mawar emas di pundak itu, diharapkan akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kedua Desa. Serta untuk mempermudah akses anak bersekolah.

“Pengerjaan jalan tersebut, tidak lepas dari kerjasama dan gotong royong antara TNI dengan masyarakat Desa. Ini semua berkat sikap dan jiwa yang memiliki rasa saling tolong menolong,” terang Dandim 0213/Nias itu. (Freddy A Pardosi/ril)