Divaksin Tahap Kedua, Walikota Sibolga Imbau Masyarakat Agar Tidak Takut Divaksin

Divaksin Tahap Kedua, Walikota Sibolga Imbau Masyarakat Agar Tidak Takut Divaksin

06/04/2021 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Walikota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, Kajari Sibolga Henri Nainggolan, dan Para Anggota DPRD Sibolga serta Pejabat Pimpinan Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Aula Nusantara I, Selasa (6/4/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Usai divaksin, Walikota Sibolga H. Jamaluddin Pohan menyampaikan bahwa vaksin tidak menakutkan seperti yang dibayangkan banyak orang. Ia justru mengajak segenap masyarakat agar mau divaksin.

“Masyarakat jangan takut untuk divaksin, saya aja sudah dua kali divaksin,” imbau Walikota Sibolga.

Walikota Sibolga H. Jamaluddin Pohan juga mengatakan, selanjutnya akan dilaksanakan khusus untuk para guru. Direncanakan untuk persiapan belajar tatap muka, yang akan dimulai pada bulan Juli. Pelaksanaan belajar tatap muka nantinya tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Tadi saya telah mengikuti vaksinasi tahap kedua. Untuk para guru, saat ini vaksinasi masih sedang berjalan karena nantinya akan diadakan belajar tatap muka kepada anak-anak didik. Sedangkan untuk masyarakat umum, vaksinasi direncanakan dilaksanakan pada Senin mendatang,” ucap Walikota Sibolga.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu menyampaikan kegiatan vaksinasi yang dilakukan hari ini adalah lanjutan vaksinasi tahap kedua kepada Walikota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, Kajari Sibolga Henri Nainggolan dan Para Anggota DPRD Sibolga, serta Pejabat Pimpinan Pratama di lingkungan Pemko Sibolga.

“Saat ini vaksinasi Covid-19 sudah 4 (empat) kali kita terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara. Tahap pertama sebanyak 2.440 dosis, tahap kedua sebanyak 500 dosis, tahap ketiga sebanyak 1.000 dosis dan tahap keempat kita minta sebanyak 4.000 dosis. Jadi sekitar 7.940 dosis Vaksinasi Covid-19 yang telah kita terima di Kota Sibolga dan yang sudah terpakai sampai saat ini sebanyak 3.000 an lebih,” terangnya.

Sambungnya, sesuai dengan petunjuk teknis (juknis), vaksinasi diprioritaskan untuk tahap pertama kepada tenaga kesehatan, dan tahap kedua kepada petugas pelayanan publik.

“Sesuai kebijakan dari Kementerian Pendidikan bahwasanya direncanakan pada bulan Juli akan dilakukan belajar tatap muka dengan persyaratan semua guru dan tenaga pendidik di Kota Sibolga sudah divaksin. Kita mengharapkan pada akhir bulan April ini semua guru dan tenaga pendidik telah selesai divaksin Covid-19,” ucapnya. (Freddy A Pardosi)