Muskomcab Pemuda Katolik Sibolga Dan Tapanuli Tengah

Muskomcab Pemuda Katolik Sibolga Dan Tapanuli Tengah

12/05/2021 0 By Redaktur 2

Willianto Halawa Ketua Komcab Sibolga

Josua Marudut Tua Pasaribu Ketua Komcab Tapteng

 

SIBOLGA| Menindaklanjuti SK Karateker Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sibolga dan Tapanuli Tengah, Penwrima Mandat melaksanakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) sekaligus pelaksanaan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, Minggu (2/5) di Ruang Pertemuan (Ruper) Paroki katedral Santa Lisieux Sibolga.

Pelaksanaan Masa penerimaan Anggota Pemuda Katolik, Komisariat Cabang Sibolga dan Tapteng

Kegiatan tersebut diawali dengan pelatihan dan pembinaan terhadap calon anggota Pemuda Katolik, yang di ikuti oleh beberapa orang calon anggota Pemuda Katolik dari 20 Kecamatan di kabupaten Tapanuli Tengah dan puluhan orang calon anggota Pemuda Katolik dari 4 kecamatan di kota Sibolga. Setelah selesai dilaksanakan Mapenta maka resmilah Pemuda Katolik di wilayah kota Sibolga dan Tapteng bertambah.

Selesai pelaksanaan Mapenta, dilaksanakan lah Musyawarah Komisariat Cabang Kabupaten Tapanuli Tengah yang dipimpin oleh pemegang mandat, Simron Habeahan yang juga merupakan perwakilan komda.

Dalam Muskomcab itu terpilih secara aklamasi Josua Marudut Tua Pasaribu sebagai ketua Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Tapanuli Tengah.

 

Penyerahan Dokumen Hasil Muskomcab Pemuda Katolik Tapteng kepada Ketua Terpilih Josua Marudut Tua Pasaribu

Dalam penyampaian Visi Misinya, Josua Marudut Tua Pasaribu mengatakan bahwa dirinya ingin menjadikan Pemuda Katolik khususnya di kabupaten Tapanuli Tengah lebih berperan aktif dalam kerasulan awam. Menjadi perwakilan Gereja Katolik untuk bermitra dengan pemerintahan memperjuangkan kepentingan Gereja dan Tanah Air.

Willianto Halawa, SE menerima palu yang diserahkan oleh perwakilan Komda Umut.

Kemudian, berbarengan dengan itu, juga dilaksanakan Muskomcab Pemuda Katolik kota Sibolga yang dipimpin oleh Sugeng Situmeang sebagai pemegang mandat sekaligus perwakilan komda. Dalam Muskomcab tersebut secara aklamasi terpilih Willianto Halawa menjadi ketua Komcab Pemuda Katolik kota Sibolga. (Petrus)