Walikota Sibolga : Kepling Salah Satu Ujung Tombak Pelayanan Pemerintah Kepada Masyarakat

Walikota Sibolga : Kepling Salah Satu Ujung Tombak Pelayanan Pemerintah Kepada Masyarakat

31/05/2021 0 By Redaktur 3

SIBOLGA I Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan didampingi Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing membuka pembekalan Tugas Kepala Lingkungan (Kepling) se-Kota Sibolga di Aula Nusantara I Kantor Walikota Sibolga, Senin (31/5/2021).

Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan berharap melalui pembekalan ini seluruh Kepling dapat memantapkan diri dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kepling, selaku salah satu ujung tombak pelayanan pemerintah kepada masyarakat di setiap lingkungan.

“Bekerjalah dengan sepenuh hati, jangan setengah hati. Harus siap melayani masyarakat. Pelaksanaan kegiatan di kelurahan, juga administrasi pemerintahan harus benar-benar dikuasai, sehingga koordinasi dan sinergitas antara lingkungan dan kelurahan tetap terjaga. Selain itu, pemberdayaan masyarakat dan gotong royong sejalan dengan visi misi kami yakni Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur. Dan Kepling ikut bertanggung jawab terhadap kebersihan di lingkungannya bersama petugas kebersihan,” kata Walikota.

Sebelumnya, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sosial Ahmad Yani Nasution dalam laporanya selaku Ketua Panitia melaporkan peserta pembekalan ini sebanyak 88 orang Kepling dari 17 Kelurahan dan 4 Kecamatan yang ada di Kota Sibolga.

Turut hadir dalam acara pembekalan yakni Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum yang juga Plt Kadis PKPLH Hendra Darmalius, Camat dan Lurah, serta calon Kepling se-Kota Sibolga. (Freddy A Pardosi)