Aliansi Jurnalis Sibolga-Tapteng Desak Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Wartawan Marsal Harahap

Aliansi Jurnalis Sibolga-Tapteng Desak Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Wartawan Marsal Harahap

21/06/2021 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Menyikapi aksi kekerasan dan pembunuhan salah satu wartawan media online Marah Salem (Marsal) Harahap di Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/6/2021).

Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Sibolga-Tapteng melakukan aksi demo turun ke jalan, Senin (21/6/2021).

Dalam aksi demo tersebut Aliansi Jurnalis Sibolga-Tapteng menyampaikan yakni mengutuk keras pembunuhan yang terjadi terhadap Marsal Harahap wartawan sekaligus Pimpinan Redaksi (Pimred) Lassernewstoday.com salah satu media di Kabupaten Simalungun.

Kemudian, mendesak Polda Sumut dalam mengungkap kasus pembunuhan wartawan hingga dalang pembunuhan, karena diduga sebagai salah satu pembungkaman terhadap wartawan.

Dan, hentikan aksi kekerasan terhadap jurnalis baik verbal maupun dan non verbal, karena Jurnalis bukan musuh, wartawan adalah sahabat.

Sementara itu, Dewan Pers juga telah mengeluarkan pernyataan sikap untuk menanggapi pembunuhan wartawan Marsal Harahap yang terjadi di Kabupaten Simalungun Sumatra Utara.

Pernyataan sikap dari Dewan Pers atas pembunuhan wartawan Marsal Harahap ini tertuang di Surat Pernyataan Dewan Pers Nomor : 02 /P-DP/VI/2021 tentang Meninggalnya Pemimpin Redaksi LasserNewsToday, Marsal Harahap.

Dewan Pers menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Marsal Harahap. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan batin dan Lassernewstoday.com dapat melanjutkan kiprah sebagai pers yang profesional dan menegakkan Kode Etik Jurnalistik. (Freddy A Pardosi)