Lepas Keberangkatan Atlet Menuju Selekda, Walikota Sibolga Janji Siapkan Bonus Bagi Peraih Medali

Lepas Keberangkatan Atlet Menuju Selekda, Walikota Sibolga Janji Siapkan Bonus Bagi Peraih Medali

24/06/2021 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan didampingi Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing melepas keberangkatan kontingen atlet Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI) dan atlet Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) untuk mengikuti seleksi daerah (Selekda) Provinsi Sumatra Utara yang akan berlangsung di Kota Medan dan Pematang Siantar.

Pemberangkatan para atlet tersebut dilaksanakan di halaman kantor Walikota Sibolga, Kamis (24/6/2021)

Pemberangkatan para atlet turut dihadiri Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing, Dandim 0211/TT Letkol Dadang Alex, Mewakili Kapolres Sibolga, Sekda M Yusuf Batubara,Pj Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga Rahmat Tarihoran, Wakil Ketua KONI Sibolga Djafanawar Tanjung serta sejumlah pimpinan OPD Pemko Sibolga.

Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan berharap para atlet yang diberangkatkan ini dapat tampil maksimal, menjaga stamina agar lebih optimal, menjunjung tinggi sportifitas, serta menjaga nama baik Kota Sibolga.

“Saya yakin kalian pasti mampu bersaing dengan para atlet daerah lain, usahakan bisa menang dan semangat dalam berjuang,” kata Walikota Sibolga.

Masih disampaikan Walikota, bahwa Pemerintah Kota Sibolga berjanji akan memberikan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali dalam event itu.

“Tentu akan ada perhatian kita khususnya kepada atlet yang berhasil meraih medali,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Sibolga, Djafanawar Tanjung melaporkan, adapun atlet yang diberangkatkan tersebut yakni 5 orang atlet cabang PBFI dan 6 atlet cabang PABERSI.

“Atlet PBFI akan diberangkatkan ke Medan mengikuti selekda Sumut yang akan berlangsung pada 26-27 Juni 2021. Sedangkan 6 atlet PABERSI akan diberangkatkan ke Kota Pematang Siantar mengikuti even yang sama yakni selekda Sumut yang akan berlangsung pada 25-28 Juni 2021,” katanya.

Lanjutnya, untuk cabang PBFI mereka menargetkan 1 medali emas dan cabang PABERSI 2 emas.

Darwanto Sinaga, Ketua PBFI dan F Telaumbanua selaku ketua PABERSI mengaku siap bertanding dan membawa harum nama Kota Sibolga.

“Kita akan berjuang maksimal, sesuai dengan visi Pemko Sibolga mewujudkan Sibolga yang sehat, kita juga berkeinginan ada perwakilan atlet dari Sibolga yang bisa lolos dan berkesempatan mengikuti pra PON 2024,” ucap Darwanto didampingi sekretarisnya Hasrul Maulana Lubis. (Freddy A Pardosi)