Bupati Dolly Pasaribu Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

Bupati Dolly Pasaribu Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

28/06/2021 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memerangi peredaran serta penyalahgunaan narkoba guna mewujudkan Kabupaten Tapsel bersih narkoba (Bersinar).

Hal ini sejalan dengan tema peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021 yakni “War on Drugs” atau perang melawan narkoba di era pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersinar.

“Jauh sebelum saya terjun dalam pemerintahan, saya bersama BNN kala itu menyatakan untuk Stop Narkoba. Saya berkeliling bersama unsur pemuda untuk mengingatkan masyarakat, kalangan muda, ASN agar memerangi narkoba. Hari ini saya nyatakan turut bersama BNN untuk memerangi narkoba, War on Drugs,” tegas Bupati Dolly Pasaribu usai mengikuti peringatan HANI Tahun 2021 secara virtual dengan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di Aula Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapsel di Kota Padangsidimpuan, Senin (28/6/2021).

Dolly Pasaribu berharap, peringatan HANI 2021 menjadi momentum bagi seluruh pihak untuk menyusun program kerja yang fokus dalam penanganan narkoba di Tapsel.

Bupati menyebutkan, koordinasi dan sinergitas antara BNNK Tapsel dengan seluruh pemangku kepentingan mutlak dibutuhkan agar perang melawan narkoba lebih masif.

“Peran dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat termasuk organisasi anti narkoba juga mempunyai andil yang besar dalam hal pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Untuk itu mari sama-sama kita galakkan berbagai kegiatan sosialisasi anti narkoba,” ajak Bupati.

Sementara Kepala BNNK Tapsel AKBP Drs Tongku Bosar Pane MM mengatakan, persoalan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) memerlukan perhatian semua pihak.

AKBP Tongku Bosar menyampaikan, program P4GN dilaksanakan untuk pemberdayaan segenap potensi yang ada dari semua lapisan masyarakat agar secara sadar melakukan gerakan menentang atau menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. (Borneo)