Walikota Sibolga Tetap Komit Gratiskan Biaya Seragam Sekolah Bagi Kelas Unggulan Wujudkan Sibolga Pintar

Walikota Sibolga Tetap Komit Gratiskan Biaya Seragam Sekolah Bagi Kelas Unggulan Wujudkan Sibolga Pintar

05/07/2021 0 By Redaktur 3

SIBOLGA I Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan dan Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing tetap berkomitment menggratiskan biaya seragam sekolah bagi kelas unggulan untuk mewujudkan salah satu visi dan misi Walikota Sibolga yakni Sibolga Pintar.

Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan menyampaikan bahwa terkait informasi adanya dugaan salah satu sekolah SMP melakukan pengutipan biaya seragam sekolah bagi kelas unggulan hanya kesalahpahaman pengertian dan biaya seragam sekolah tersebut telah dikembalikan.

“Untuk mewujudkan visi dan misi yakni Sibolga Pintar untuk kelas unggulan sehingga Pemko Sibolga menggratiskan biaya seragam sekolah, makan siang ditanggung dan honor tambahan guru. Dan karena dananya belum ditampung di APBD maka dananya akan ditampung di P-APBD tahun ini,” terang Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan saat konfrensi pers di Kantor Walikota Sibolga, Senin (5/7/2021).

Lanjutnya, secara bertahap Pemko Sibolga akan menggratiskan seluruh biaya seragam sekolah. Dan untuk sementara Pemko Sibolga hanya menggratiskan bagi kelas unggulan.

“Tahun ini kita lagi refocusing anggaran, untuk sementara, kita menggratiskan bagi kelas unggulan. Secara bertahap akan kita bantu semua sekolah, mudah mudahan tahun depan tidak ada lagi refocusing anggaran sehingga nantinya seluruh sekolah tidak ada lagi biaya seragam sekolah atau gratis biaya seragam sekolah. Untuk itu kita harapkan kepada orangtua, jangan risau karena semua biaya bagi kelas unggulan akan ditanggung Pemko Sibolga,” kata Walikota Sibolga. (Freddy A Pardosi)