Walikota Sibolga : Work From Home Sebanyak 75 Persen, Pasar Tutup Jam 5 Sore, Restoran, Cafe dan Pedagang Makanan Tutup Jam 7 Malam

Walikota Sibolga : Work From Home Sebanyak 75 Persen, Pasar Tutup Jam 5 Sore, Restoran, Cafe dan Pedagang Makanan Tutup Jam 7 Malam

07/07/2021 0 By Redaktur 3

SIBOLGA l Menindaklanjuti Instruksi Mendagri No.17 Tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga akan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Ini dilakukan karena Kota Sibolga masuk daerah yang menerapkan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, mulai 6 Juli hingga 20 Juli 2021.

“Kita sudah keluarkan surat Instruksi Walikota, kepada semua instansi pemerintah, TNI/Polri, swasta dan perbankan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, kita akan memberlakukan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sebanyak 75 persen, jadi yang hadir sebanyak 25 persen,” kata Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan didampingi Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik, saat konfrensi pers di Kantor Walikota Sibolga, Rabu (7/7/2021).

Lanjutnya, selain itu Pemko Sibolga juga membatasi kegiatan pelaku usaha diantaranya pasar, restoran dan pedagang makanan (UKM).

“Kegiatan pelaku usaha seperti pasar kita berikan waktu tutup sampai jam 5 sore. Kemudian kegiatan cafe, restoran dan pedagang makanan juga kita berikan waktu tutup sampai jam 7 malam,” ucapnya.

Sambungnya, dan untuk kegiatan pesta pernikahan, rapat dan seminar juga ditiadakan.

“Kita juga akan membuat posko posko di perbatasan. Dan untuk pelaksanaan ibadah agar dioptimalkan dan dianjurkan untuk ibadah di rumah. Kemudian, untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka ditunda hingga 20 Juli 2021,” katanya. (Freddy A Pardosi)