Sementara Sudah 8 Ekor Sapi Terkumpul di Program Safari Kurban Pemkab Tapsel

Sementara Sudah 8 Ekor Sapi Terkumpul di Program Safari Kurban Pemkab Tapsel

14/07/2021 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Perdana program diluncurkan, sementara sudah 8 ekor sapi terkumpul dari peserta kurban dalam rangka Safari Kurban Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara yang digagas Bupati Tapsel Dolly Pasaribu.

Bupati Dolly Pasaribu menyampaikan, di awal ini Aparatur Sipil Negara (ASN) peserta kurban yang berniat ikut berkurban di penjuru Tapsel baru disosialisasikan di tingkat pimpinan saja.

“Kedepan diharapkan bisa menjadi agenda rutin Pemkab Tapsel,” ujar Bupati Dolly Pasaribu kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Kabag Kesra Setdakab Tapsel Cos Riady Siregar menambahkan, pendaftaran dan pelunasan peserta kurban dalam rangka Safari Kurban Pemkab Tapsel sampai tanggal 16 Juli 2021. Sementara peserta kurban yang telah melunasi sudah memenuhi untuk 8 ekor sapi.

Sebelumnya Bupati Dolly Pasaribu merencanakan menggelar Safari Kurban ke daerah yang ekonominya perlu di sentuh.

Dasar digelarnya Safari Kurban berbekal pengalaman Dolly tahun 2020 lalu. Akibat pandemi Covid-19 pendapatan masyarakat berkurang atau terjadi penurunan. Hal itu merupakan konsekuensi logis akibat yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19.

Tahun 2020 lalu Dolly keliling ke masyarakat mencari daerah yang di tahun sebelumnya mampu berkurban, tapi tahun berjalan tidak berkurban atau mereka minoritas sehingga kurban menjadi satu hal yang sulit dilakukan.

Setelah melakukan pendataan, akhirnya Dolly melaksanakan kurban di daerah yang pendapatan masyarakatnya menurun dan minoritas atau bahkan kurban tidak pernah dilakukan di daerah tersebut.

“Safari Kurban ini digelar dalam rangka menyambung semangat safari-safari sebelumnya yang sudah rutin digelar di Tapsel. Apalagi dengan menurunnya sebagian pendapatan masyarakat Tapsel, menurut saya adalah momentum tepat bagi OPD Tapsel untuk berbagi sambil melihat daerah yang menjadi binaannya dalam safari ini,” pungkas Dolly.

Dolly juga mengucapkan terima kasih kepada OPD Tapsel yang menyambut ide ini.

“Harapannya kedepan semakin banyak yang berkurban melalui kepanitiaan yang digagas oleh Pemkab Tapsel sehingga semakin banyak daerah yang bisa kita sentuh,” tutur Dolly mengakhiri. (Borneo)