Walikota Bagikan Bantuan Beras Terdampak Pengetatan PPKM Mikro kepada Para Pedagang Makanan di Kota Sibolga

Walikota Bagikan Bantuan Beras Terdampak Pengetatan PPKM Mikro kepada Para Pedagang Makanan di Kota Sibolga

18/07/2021 0 By Redaktur 3

SIBOLGA I Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan dan Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing membagikan bantuan Beras kepada para pedagang makanan yang terdampak pengetatan PPKM Mikro di Kota Sibolga, Sabtu (17/7/2021) malam.

Pada kesempatan itu, Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan mengimbau para pedagang makanan di Kota Sibolga agar tidak melayani pembeli yang makan di tempat hingga pukul 20.00 WIB atau hingga pukul 8 malam.

“Batas jam 8 malam, jangan ada lagi yang makan di tempat, sama-sama kita taati aturan PPKM supaya ini semua cepat berlalu,” imbau Walikota Sibolga sembari menyerahkan sekarung beras kepada pedagang makanan.

Walikota Sibolga juga menyampaikan bahwa Pemerintah tidak melarang pedagang berjualan. Namun, harus tetap mematuhi aturan yang diterapkan Pemerintah.

“Bukan kita melarang untuk berjualan, tapi tetap patuhi Prokes dan aturan PPKM, lebih baik lagi makanannya dibungkus saja dibawa pulang ke rumah,” katanya.

Walikota Sibolga juga menghimbau kepada Para Satgas PPKM agar tetap santun dan humanis dalam menjalankan tugas menegakkan aturan pengetatan PPKM.

Usai membagikan bantuan sembako, Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan dan Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing bersama rombongan kemudian meninjau posko penyekatan PPKM di perbatasan Sibolga dan Tapteng.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, Para Pimpinan OPD dan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja serta Dandim 0211/TT Letkol Dadang Alex. (Freddy A Pardosi)