Bupati Tapsel Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Batangtoru

Bupati Tapsel Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Batangtoru

04/08/2021 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu meninjau lokasi kebakaran Pasar Batangtoru di Kelurahan Wek II Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel Sumatera Utara (Sumut), Selasa (3/8/2021).

Kebakaran terjadi Selasa (3/8/2021) dini hari sekira pukul 01.30 WIB.

Di lokasi kebakaran, Bupati Dolly Pasaribu didampingi Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj dan Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing melihat 30-an kios telah hangus terbakar yang sudah dipasang police line.

Bupati didampingi Kapolres dan Dandim berkeliling melihat pasar yang terbakar, sembari menyosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Juga mengajak masyarakat yang tertimpa musibah untuk tetap bersabar, tabah dan ikhlas.

Pada kesempatan itu juga Bupati menyerahkan bantuan bahan makanan kepada korban kebakaran di Aula Kantor Camat Batangtoru.

“Ketika kami mendengar saudara kami tertimpa musibah kebakaran, ingin kami segera hadir untuk memberi semangat. Tapi karena dari pagi kami ada kegiatan yang tidak bisa ditunda seperti rapat dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan kunjungan kerja Wakapolri Komjen Pol Dr Drs Gatot Eddy Pramono MSi. Setelah kami mengantar beliau pulang, lalu kami langsung menuju ke Pasar Batangtoru,” ucap Bupati Dolly Pasaribu.

Dolly berharap, bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat korban kebakaran.

Bupati menegaskan, dalam waktu dekat akan membahas terkait kerusakan kios milik para korban kebakaran.

Sementara Kepala Dinas Sosial Tapsel Nurdin Pane mengatakan, sebanyak 21 korban kebakaran yang menerima bantuan bahan makanan masing-masing berupa beras 15 kilogram, telur 1 papan dan mie instan 1 kotak. (Borneo)