Bupati Tapsel Serahkan BLT DD kepada Warga Sipangko dan Padang Kahombu

Bupati Tapsel Serahkan BLT DD kepada Warga Sipangko dan Padang Kahombu

26/08/2021 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 104 orang warga Desa Sipangko Kecamatan Angkola Muaratais dan 73 orang warga Desa Padang Kahombu Kecamatan Batang Angkola, Selasa (24/8/2021).

Bupati Dolly Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, sejak pandemi Covid-19 ditetapkan menjadi Bencana Nasional Non Alam pada Maret 2020 lalu, dengan berbagai kebijakan pemerintah untuk memperkecil angka perkembangan virus tersebut sehingga dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Akibatnya intensitas masyarakat untuk bertemu menjadi berkurang. Tentunya hal itu juga berdampak menurunnya ekonomi masyarakat.

“Dengan demikian, BLT DD ini hadir setidaknya dapat meringankan beban masyarakat,” ujar Bupati Dolly Pasaribu.

Dolly Pasaribu mengapresiasi para Kepala Kesa (Kades) dan Camat yang telah menjalankan program tersebut sebagai wujud perhatian kepada masyarakat. Harapannya bantuan yang diberikan dapat membawa manfaat kepada masyarakat, paling tidak untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

“Kami juga berharap bagi yang menerima BLT hari ini agar melakukan tindakan yang bisa menjadikan hidupnya lebih baik serta mapan ke depan, sehingga bantuan serupa bisa dialihkan ke masyarakat lain yang membutuhkan. Saya yakin kita bisa bila kita bekerja sama” ucap Dolly.

Pada kesempatan itu juga Bupati mengimbau masyarakat agar bersedia di vaksin Covid-19. Apabila masyarakat sudah di vaksin, diharapkan dapat terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa menjalankan kehidupannya dengan normal yang baru.

Asbi Harahap, salah satu warga Desa Padang Kahombu penerima BLT DD mengucapkan terima kasih ke Bupati Tapsel, Camat Batang Angkola dan Kades Padang Kahombu yang telah menyalurkan bantuan tersebut.

Asbi akan mempergunakan bantuan untuk menghidupi kebutuhan keluarganya sehari-hari. (Borneo)