Bersilaturahmi, Kakan Imigrasi Sibolga Sambangi Kantor Walikota

Bersilaturahmi, Kakan Imigrasi Sibolga Sambangi Kantor Walikota

02/09/2021 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Dalam rangka bersilaturahmi yang humanis sekaligus bertukar pikiran terkait tugas dan fungsi (tusi) keimigrasian, Kepala Kantor (Kakan) Imigrasi Sibolga Saroha Manullang menyambangi atau mengunjungi Kantor Walikota Sibolga, Rabu (1/9/2021).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Walikota Sibolga melalui Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing di ruang kerjanya.

Kepala Kantor (Kakan) Imigrasi Sibolga Saroha Manullang menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menginformasikan terkait dengan tusi keimigrasian sekaligus sosialisasi mengenai program Eazy Passport kepada seluruh pegawai Kantor Walikota.

“Eazy passport adalah terobosan dari Direktorat Jenderal Imigrasi untuk memberikan pelayanan paspor di luar Kantor Imigrasi, yakni di lokasi pemohon layanan. Cara untuk mendapatkan layanan ini adalah dengan mengirimkan surat permohonan kepada Kantor Imigrasi,” kata Saroha.

Sambung Saroha, Eazy passport hanya melayani pembuatan paspor baru dan penggantian paspor, tidak dengan paspor yang rusak atau hilang.

“Kantor Imigrasi Sibolga selalu berusaha dalam membuat inovasi dan terobosan dalam  meningkatkan fungsi keimigrasian dalam memberikan pelayanan yang humanis dan berbasis HAM kepada seluruh masyarakat, dan merupakan komitmen kami untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada pemohon layanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Sibolga,” ungkap Saroha.

Menanggapi kunjungan tersebut, Walikota Sibolga melalui Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing akan menindaklanjuti program tersebut dengan segera membuat nota dinas kepada seluruh pegawainya untuk dapat memanfaatkan program tersebut yaitu membuat atau mengganti paspor lamanya di Aula Kantor Walikota Sibolga.

Pantas Maruba Lumban Tobing juga mendoakan agar perjuangan seluruh pegawai Kantor Imigrasi Sibolga dalam mendapatkan predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) segera terwujud.

Perbincangan diantara Kakan Imigrasi Sibolga Saroha Manullang dan Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing berlangsung dengan hangat dan penuh canda tawa. Sesekali  mereka berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai ide-ide dan inovasi-inovasi baru terutama dalam peningkatan pelayanan keimigrasian di Kota Sibolga. (Freddy A Pardosi)