5 Bulan Gaji Pertama Tidak di Bayar, Toroziduhu Bakal Laporkan Marajahan Sitorus

07/09/2021 0 By Redaktur 2

5 Bulan Gaji Pertama Tidak di Bayar, Toroziduhu Bakal Laporkan Marajahan Sitorus

 

SIBOLGA |Toroziduhu Zebua, Mantan kepala Lingkungan 5 Kelurahan Sibolga Ilir, bakal melaporkan Marajahan Sitorus yang saat ini menjabat sebagai Kadis Perhubungan Kota Sibolga ke Polres Sibolga karena tidak membayar gaji Toroziduhu Zebua 5 bulan pertamanya sebagai kepala Lingkungan di Kelurahan Sibolga Ilir Kecamatan Sibolga 3. Marajahan yang saat itu menjadi Camat Sibolga Utara diduga tidak menyerahkan gaji Toroziduhu Zebua bersama beberapa rekan kepling saat itu.

 

Toroziduhu Zebua menjelaskan bahwa, mereka ada 5 orang kepala lingkungan yang diangkat pada saat itu sedang dilakukan pemekaran lingkungan di wilayah kecamatan sibolga Utara. Kelima orang kepling itu di berikan SK oleh Camat Sibolga Utara tertanggal 13 Januari 2014. Saat itu sekutar bulan Mei 2014 mereka dipanggil oleh Marojahan Sitorus selaku Camat Sibolga Utara masuk ke ruangannya. Disana Toroziduhu dan kepling lainnya disuruh menandatangani Pengambilan gaji dari bulan Januari sampai bulan Mei.

 

“Kami disuruh menandatangani surat pengambilan gaji dari bulan Januari sampai mei. Namun tidak diberikan uangnya. Lalu gaji kami yang keluar hanya gaji bulan Juni itupun kami terima di bulan Juli, saat kami tanyakan kepada pak Camat, waktu itu pak Marajahan Sitorus, dia bilang, nanti kalau sudah cair ku kasih sama kalian, namun sampai sekarang sudah habis masa jabatan kami, gaji itu tidak juga di berikan,” kata Toroziduhu yang dibenarkan oleh kepling lainnya.

Toroziduhu Zebua saat berbincang dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Sibolga

Toroziduhu dan beberapa rekannya di SK kan sejak Januari 2014. Dan di Bulan Mei 2021, Toroziduhu Zebua diganti dan tidak lagi menjabat sebagai kepala Lingkungan.

 

“Waktu itu karena saya sebagai kepala Lingkungan, masih di bawah naungan pemerintah, saya tidak berani memaksa supaya segera di berikan, tapi sekarang kan sudah tidak lagi jadi wajar saya meminta gaji saya yang belum diserahkan.,” Kata Toroziduhu.

 

Saat dikonfirmasi kepada Marajahan Sitorus di kantor Dinas Perhubungan Sibolga, awalnya Marajahan terkejut dan mengatakan bahwa dirinya sudah lupa, karena begitu lama, namun dirinya meminta kepada mantan bendahara pada saat itu untuk kembali mengecek data data tahun 2014.

 

“Kami ceklah dulu, bagaimana perkembangan nya nanti kami akan beritahu, biarlah mantan bendahara si Jimmy memeriksa ulang berkas itu ke kantor camat sibolga Utara,” kata Marajahan Sitorus.

 

Namun berselang 2 hari kemudian saat dihubungi, Marajahan Sitorus mengatakan tidak tahu menahu soal gaji itu,. Karena audah sangat lama, dan datanya pun sudah hilang.

 

“Sudah gak ada lagi data data itu, sudah lama sekali itu audah 6 tahun, sudahlah itu tidak usah dibahas, kalau tidak mau penjarakan sajalah saya,” kata Toroziduhu Zebua. (TZ)