Siswa Pesantren Darul Mursyid Raih Medali pada OPSILON 2021

Siswa Pesantren Darul Mursyid Raih Medali pada OPSILON 2021

07/09/2021 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Setelah sukses di berbagai kompetisi bergengsi seperti kompetisi sains Ruangguru, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), siswa Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) kembali lagi menghasilkan deretan prestasi sains di ajang kompetisi OPSILON OU-FESTIVAL V Tahun 2021 Tingkat Nasional.

Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains PDM Darwis Simbolon mengatakan, OPSILON merupakan kompetisi di bidang studi akademik sains, sosial dan bahasa sebagai kegiatan untuk mengasah pola pikir dan kemampuan generasi muda yang rasional, sistematis dan konsisten.

Peserta olimpiade ini adalah siswa/i tingkat SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan juga ada tingkat mahasiswa Diploma/S1 se-Indonesia.

“Alhamdulillah, setelah melalui berbagai tahap perlombaan dan tanding terakhir yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 21-22 Agustus 2021,
siswa kami berhasil memperoleh beberapa medali yang cukup membanggakan dan semoga bisa membawa dampak kepada kemajuan sains di Pesantren Darul Mursyid,” ujar Darwis Simbolon, Senin (6/9/2021).

Siswa PDM peraih medali yaitu tingkat MTs di bidang Matematika atas nama Hutri Sapta berhasil meraih medali Emas. Tingkat MA di bidang Astronomi atas nama Raihan Anugrah meraih Perak, Andrian Teguh medali Perunggu. Bidang Ekonomi atas nama Fitri Az-Zahra medali Perak. Bidang Informatika atas nama Rian Syaifullah medali Perunggu. Bidang Geografi atas nama Fadhlan Aulia medali Perak.

“Terima kasih atas do’a dan dukungan dari semua warga PDM. Mudah-mudahan prestasi ini memberikan keberkahan bagi PDM, kejayaan Islam serta kebanggaan bagi orangtua dan guru/pembina,” tutur Darwis.

Direktur PDM Yusri Lubis menyampaikan kesyukurannya atas raihan prestasi ini.

“Alhamdulillah, deretan prestasi sains siswa PDM terus bertambah pada ajang olimpiade-olimpiade nasional yang tentunya akan berdampak positif untuk kemajuan Pesantren Darul Mursyid,” ucap Yusri Lubis.

Yusri menyebutkan, prestasi ini harus terus dipertahankan dan diperjuangkan untuk kemajuan Islam dan PDM.

“Maju terus PDM, Insya Allah kita akan terus berjuang demi kejayaan Islam. Kita do’akan semoga siswa kita terus menjadi pengukir sejarah prestasi sains yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negeri tercinta ini,” pungkas Yusri.

Terpisah Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (YASPENHIR) Jafar Syahbuddin Ritonga DBA, badan pengelola PDM juga mengapresiasi atas prestasi ini.

“Selamat untuk para siswa kami yang telah menyumbangkan medali-medali untuk Pesantren Darul Mursyid. Ini adalah prestasi yang dihasilkan atas kerja sama yang baik. Namun bukan berarti kita sudah puas, masih banyak lagi tugas PDM ke depan untuk meraih prestasi yang lebih banyak lagi,” ujar Jafar Syahbuddin.

Jafar menegaskan, PDM yang terletak di Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Provinsi Sumut tidak akan pernah berhenti untuk mengejar prestasi demi kemajuan pendidikan.

“Semoga dengan prestasi ini bisa memberikan wawasan dan tambahan ilmu pengetahuan yang bermanfaat,” tandas Jafar alumni S3 USM Malaysia ini. (Borneo)