8 Siswa Pesantren Darul Mursyid Raih Prestasi Pada Olimpiade Try Out Nasional 2021

8 Siswa Pesantren Darul Mursyid Raih Prestasi Pada Olimpiade Try Out Nasional 2021

16/09/2021 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Delapan siswa Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan pada Olimpiade Try Out Nasional (OTONAS) Tahun 2021 yang digelar secara daring 28 Agustus 2021 lalu.

Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains PDM Darwis Simbolon mengatakan, OTONAS adalah olimpiade tingkat nasional yang cukup bergengsi di kalangan siswa Indonesia yang diselenggarakan lembaga Komunitas Olimpiade Sains Jogjakarya (KOJA).

Darwis menyebutkan, program OTONAS memperlombakan berbagai bidang studi sains di berbagai tingkat, mulai dari tingkat SMP dan SMA-sederajat sampai ke perguruan tinggi.

“Alhamdulillah, siswa Pesantren Darul Mursyid berhasil mendapatkan 8 medali untuk tingkat SMP/MTs,” ucap Darwis, Senin (13/9/2021).

Kedelapan siswa peraih medali yaitu bidang Matematika sebanyak 4 orang atas nama Khairuman Sastranegara (medali Emas), Fadhli Fahlevi (medali Emas), Hutri Sapta (medali Perak) dan Abdul Khobir (medali Perak). Bidang IPA atas nama Alfarel Detata (medali Perak), Lisa Andriani (medali Perunggu) dan Andika Prama Yufdi (honourable mention). Bidang IPS atas nama Aidil Rahmat Saputra (honourable mention).

“Terima kasih kepada bapak/ibu guru serta semua komponen yang telah mendukung dan mendo’akan keberhasilan prestasi ini. Semoga prestasi ini membawa keberkahan dan kemajuan bagi Pesantren Darul Mursyid,” tutur Darwis.

Direktur PDM Yusri Lubis merasa bersyukur atas deretan prestasi yang terus diukir siswa-siswi PDM yang terletak di Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Terima kasih kepada para siswa kami yang telah mengharumkan nama PDM. Semoga membawa berkah serta membawa kemajuan kepada kejayaan sains Islam di Indonesia,” ujar Yusri.

Yusri menegaskan, dengan membawa nama Islam dan PDM, pihaknya akan terus berjuang dan konsisten untuk mengikuti event perlombaan bergengsi dalam bidang sains.

“Sehingga target kita terwujud yaitu menjadikan PDM sebagai pusat kejayaan sains Islam di Sumatera Bagian Tenggara,” pungkas Yusri.

Terpisah, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (YASPENHIR) Jafar Syahbuddin Ritonga DBA, badan pengelola PDM mengaku sangat bangga atas pencapaian prestasi anak didiknya.

Jafar sangat bersyukur bahwa PDM selalu menanamkan sikap untuk tidak pernah cepat puas dengan apa yang diraih, sehingga selalu memacu diri untuk menjadi yang terbaik dengan selalu belajar.

“Teruslah berjuang demi untuk kemajuan Islam, bangsa, Pesantren Darul Mursyid serta untuk membanggakan orangtua,” tutur sosok pemimpin yang sangat berkharismatik ini. (Borneo)