3 Anggota DPRD Sibolga Dapil II Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Reses

3 Anggota DPRD Sibolga Dapil II Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Reses

29/09/2021 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, 3 (tiga) anggota DPRD Kota Sibolga dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Sibolga Sambas dan Kecamatan Sibolga Selatan, Hj Nurarifah dari Partai PBB, Hj Suryanti Sidabutar dari Partai Golkar dan Agustina Mariaty dari Partai Nasdem menampung aspirasi masyarakat melalui reses tahun 2021, di Jalan Damai, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Rabu (29/9/2021).

Selain Anggota DPRD Kota Sibolga dan masyarkat, hadir juga dari pihak Dinas Kesehatan Kota Sibolga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga, Kecamatan Sibolga Selatan, Kecamatan Sibolga Sambas dan Dinas Sosial Kota Sibolga serta petugas Babinkamtibmas untuk menjawab aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Pada kesempatan itu, masyarakat mempertanyakan persyaratan masyarakat untuk divaksin dan mempertanyakan cara mendapatkan bantuan untuk usaha kecil serta bagaimana cara untuk mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP.)

Hj Nurarifah anggota DPRD Kota Sibolga mengajak masyarakat agar mau divaksin.

“Semua masyarakat diatas 12 tahun agar segera divaksin. Yakinkan diri, kita jangan takut divaksin,” ucap Nurarifah.

Lanjutnya, bila ada masyarakat tidak divaksin maka akan menularkan dengan oranglain.

“Oleh karenanya, ikuti aturan pemerintah, mari kita sama-sama untuk divaksin, sehingga bila masyarakat sudah divaksin dapat mencegah dari Covid-19,” katanya.

Kapuskesmas Aek Habil dr Ivona perwakilan Dinas Kesehatan Kota Sibolga menyampaikan, masyarakat sebelum divaksin terlebih dahulu dilakukan proses pemeriksaan kesehatan, bila saat pemeriksaan kesehatan tidak ada resiko dan penyakit kronis maka dapat divaksin. Untuk itu agar masyarakat jangan ragu-ragu dan tidak takut untuk divaksin.

“Pemerintah tidak akan mencelakai masyarakatnya. Jadi kepada Bapak, dan Ibu silahkan untuk divaksin, dan seseorang tidak dapat divaksin bila sama sekali tidak mampu untuk berjalan,” kata Ivona.

Ia juga menyampaikan agar tidak percaya dengan berita hoax terkait dampak negatif dari vaksin.

Hj Suryanti anggota DPRD Kota Sibolga menyampaikan terkait bantuan usaha kecil kepada masyarakat, dirinya meminta pihak Kelurahan dan Kecamatan agar mendata masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Diminta agar pihak pihak Kelurahan dan pihak Kecamatan mendata sesuai dengan usahanya sehingga bantuannya tepat sasaran. Jangan yang tidak ada usaha mendapatkan bantuan usaha,” pintanya.

Sementara itu, Mangapul Markus Sinaga perwakilan dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga menyampaikan untuk pengurusan kartu KIP diberikan kepada siswa yang orangtuanya kurang mampu terlebih dahulu mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) di kelurahan, dan persyaratan diajukan pihak sekolah dengan mendatangi kantor Dinas Sosial Kota Sibolga.

Agustina Mariaty anggota DPRD Kota Sibolga menyampaikan kepada masyarakat yang akan mengajukan bantuan agar didata. Dan dirinya bersama rekan-rekan anggota DPRD yang lain akan mendampingi pengajuan tersebut untuk mengetahui kendala yang dihadapi pada saat pengajuan bantuan baik untuk bantuan usaha dan pengurusan KIP.

“Tolong sampaikan data ke kami sehingga kita sama-sama, biar kita tau apa yang menjadi kendalanya untuk mencari solusinya, ” harapnya. (Freddy)