P-APBD 2021 Dianggarkan 5.000 Peserta BPJS Tenaga Kerja, Ini Disampaikan Saat Reses Anggota DPRD Sibolga Dapil II

P-APBD 2021 Dianggarkan 5.000 Peserta BPJS Tenaga Kerja, Ini Disampaikan Saat Reses Anggota DPRD Sibolga Dapil II

30/09/2021 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | P-APBD tahun 2021, DPRD Sibolga sudah menganggarkan sebanyak 5.000 peserta pekerja yang rentan yaitu Nelayan, tukang becak, dan buruh di BPJS Ketenagakerjaan.

Demikian disampaikan Herman Soni Saragih dari Partai PKS diamini Sri Handayani Batubara dari Partai Demokrat dan Andika Pribadi Waruwu dari Partai Gerindra saat melaksanakan reses di Jalan Kakap, Kelurahan Pancuran Pinang, Kota Sibolga, Rabu (29/9/2021).

Ketiga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga tersebut berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Sibolga Sambas dan Kecamatan Sibolga Selatan.

Herman Soni Saragih juga menyampaikan, reses ini adalah momentum untuk bisa bersilaturahmi, saling berdiskusi dan tentunya juga untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat.

“Apa hal yang didaerah bapak dan ibu yang mesti diperhatikan oleh pemerintah, maka dalam hal inilah momentumnya. Bapak dan ibu dapat menyampaikan kepada kami sebagai anggota DPRD, agar nanti kami menyampaikannya dalam sidang Paripurna,” ucapnya.

Sementara itu, Sri Handayani Batubara, juga turut menyampaikan bahwa kegiatan reses ini merupakan hak anggota DPRD, karena ini merupakan tugas mereka untuk menampung aspirasi masyarakat Kota Sibolga terkhusus di Dapil II.

“Jadi kami ini kebetulan ada di komisi II DPRD Sibolga, yang membidangi tentang keuangan, kelautan. Mungkin dengan adanya kegiatan reses ini, apa yang menjadi unek-unek bapak dan ibu selama ini, disinilah disampaikan kepada kami. Dan ini lah yang akan kami bawa di DPRD nantinya dan akan kami perjuangkan,” kata Sri.

Sri juga menyampaikan apa-apa saja yang menjadi fungsi dari DPRD. “Untuk DPRD itu ada 3 fungsi nya, yakni controlling, budgeting dan anggaran,” ucapnya.

Kemudian, anggota DPRD Sibolga termuda, Andika Pribadi Waruwu menyampaikan bahwa dalam bulan ini akan dilakukan pembangunan perbaikan jalan khususnya di jalan Sibolga Baru, jalan Kakap dan jalan Aso-aso. “Itulah yang akan kita perjuangkan,” kata Andika.

Sambung Andika, Dinas UMKM Sibolga akan menyampaikan adanya bantuan-bantuan dan asuransi BPJS Ketenagakerjaan yang akan diberikan kepada warga Kota Sibolga.

“Tapi harus didaftarkan terlebih dahulu, itulah program yang telah dibuat oleh Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing,” ujarnya.

Andika juga mengajak masyarakat Sibolga agar mengikuti anjuran pemerintah untuk di vaksin.

“Disini kami menyampaikan kepada bapak ibu, apabila bapak ibu masih ada yang belum vaksin, marilah agar kita mengikuti peraturan pemerintah, janganlah bapak ibu susah-susah untuk mengikuti vaksinasi, biar kita semua bisa terlindungi dari Covid-19 ini. Kan sudah dijelaskan semuanya, apa manfaat dari vaksin itu,” katanya. (Freddy AP)