Tingkatkan Sinergitas Antar Instansi, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Imigrasi Sibolga, Jamil : Inovasi di Imigrasi Sibolga Jadi Motivasi Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Tingkatkan Sinergitas Antar Instansi, Wakil Ketua DPRD Kunjungi Imigrasi Sibolga, Jamil : Inovasi di Imigrasi Sibolga Jadi Motivasi Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

01/10/2021 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Untuk meningkatkan sinergitas antar instansi, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori menyambangi atau mengunjungi Kantor Imigrasi Sibolga, Jum’at (1/10/2021).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Kantor (Kakan) Imigrasi Sibolga Saroha Manullang dan didampingi Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Edy Wiranta Ginting.

Pada pertemuan itu, Jamil Zeb Tumori sangat mengapresiasi atas perubahan positif terhadap inovasi-inovasi dan pembenahan-pembenahan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Imigrasi untuk memberikan pelayanan yang transparan dan cepat kepada masyarakat.

“Kita berharap dengan kehadiran ke Kantor Imigrasi Sibolga dapat menjadi motivasi dan menjadi contoh bagi instansi lainnya untuk diterapkan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Lanjut Jamil, yang mengaku baru pertamakali mengunjungi Kantor Imigrasi Sibolga sejak dirinya anggota DPRD Kota Sibolga, juga mengatakan banyak perubahan-perubahan yang cemerlang di Kantor Imigrasi Sibolga.

“Keterbukaan atau transparansi dari petugas-petugas pelayanan sangat baik dan adanya kepastian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sambung Jamil, mudah-mudahan kedepan pelayanan Kantor Imigrasi Sibolga semakin terus ditingkatkan sehingga masyarakat dapat merasa puas dan terlayani dengan baik.

“Pembenahan fasilitas-fasilitas mulai terasa, karena dulunya saat saya mengurus paspor, berpanas-panasan, tidak senyaman saat ini. Dan kita akan mendorong Pelindo I agar nantinya Kantor Imgrasi Sibolga ada di kawasan Pelabuhan,” ucap Jamil.

Sebelumnya, Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang memaparkan sejumlah inovasi-inovasi dan pembenahan-pembenahan fasilitas yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, diantaranya merilis Jingle Imigrasi Sibolga, pembentukan UKK, Inovasi Eazy Pasport, Horas dan Baper. (red)